Tiket Masuk Taman Kelinci Ciwidey

Melihat Taman Kelinci Ciwidey Bandung Yang Indah

Taman kelinci Ciwidey merupakan salah satu wahana dari happyfarm Ciwidey. Tempat wisata tersebut adalah tempat peternakan yang penuh dengan spot – spot yang menarik. Area peternakan yang identik dengan suasana pegunungan didesain menyerupai taman yang tertata dengan apik. Itulah yang membedakan tempat wisata tersebut dengan peternakan lainnya.

Lokasi Taman Kelinci Ciwidey

Lokasi Taman Kelinci Ciwidey

Happyfarm Ciwidey berada di Jl Raya Ciwidey Rancabali km 33,7,  Ds Cikembang, Panundaan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Lokasi tempat wisata tersebut tidak terletak di pusat kota. Sehingga sangat tidak memungkinkan untuk menggunakan transportasi umum.

Letak happyfarm memang dekat dengan jalan raya, sehingga mempunyai akses yang cukup mudah. Ada berbagai macam transportasi umum yang dapat mengantar menuju ke destinasi wisata tersebut. Namun tentu saja harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Hal tersebut dikarenakan Jl Raya Ciwidey Rancabali berada di luar jalur BRT Bandung. Jadi bagi yang lebih menggunakan transportasi umum, harus mengeluarkan biaya tarif angkutan. Karena hanya tarif BRT yang sangat stabil dan murah daripada transportasi umum lainnya.

Lihat juga Taman Kelinci Ciwidey Bandung

Oleh sebab itu, sangat disarankan supaya menggunakan kendaraan pribadi apabila berniat mengunjungi Taman kelinci Ciwidey. Petunjuk arah dari Google pun juga tidak akan menemukan jalan dengan kondisi yang tergolong buruk. Lokasi happyfarm yang tepat di tepi jalan raya, membuat akses jalan jauh dari kondisi jalan rusak.

Tarif Tiket Masuk Taman Kelinci Ciwidey / Happyfarm

Tarif tiket masuk wisata peternakan taman kelinci / Happyfarm Ciwidey sebesar 20.000 IDR per orang. Tiket masuk dapat ditukar dengan minuman maupun makanan ringan di resto happyfarm.

Waktu operasional dari happyfarm Ciwidey adalah setiap hari. Di tempat wisata peternakan tersebut tidak ada perbedaan waktu operasional antara weekday maupun weekend. Happyfarm dibuka mulai pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB.

Di area peternakan tersebut terdapat suatu peraturan untuk tidak memasuki area peternakan secara bebas. Pengunjung yang ingin mendekati langsung hewan ternak, harus membayar kontribusi sebesar 15.000 IDR. Dengan tarif tersebut pengunjung dapat berinteraksi dengan para hewan ternak. Selain itu pengunjung akan diberi kesempatan untuk memberi makan hewan – hewan tersebut.

Begitu pula dengan wahana happyfarm, seperti Candy house. Untuk memasuki wahana tersebut, pengunjung juga harus mengeluarkan kontribusi tambahkan sebesar 15.000 IDR.

Fasilitas Taman Kelinci Ciwidey

Taman Kelinci Ciwidey Bandung

Fasilitas yang tersedia di happyfarm cukup kompleks. Mulai dari tempat parkir, musollah, toilet, resto, toko souvenir, pasar kelinci dan lain – lain. Sedangkan untuk wahana yang terdapat di dalam Taman kelinci antara lain sebagai berikut :

  1. Petting Zoo

Di taman kelinci terdapat Petting zoo atau kebun binatang mini. Untuk kebun binatang ini tersedia berbagai macam jenis hewan, mulai dari hewan jinak hingga hewan buas. Walaupun ukuran dari zoo cukup sempit, namun dapat dijadikan sebagai edukasi baik untuk anak – anak. Jenis hewan tersedia meliputi iguana, burung hantu, landak, sugar glider dan lain – lain.

  1. Taman kelinci

Taman kelinci merupakan spot wisata favorit. Di taman tersebut tersedia berbagai macam jenis kelinci yang lucu. Untuk memasuki taman kelinci, memang dikenakan biaya kontribusi tambahkan. Di taman tersebut pengunjung akan diberi 2 buah wortel untuk memberi makan kelinci dan berinteraksi langsung dengan semua kelinci yang berkeliaran secara bebas.

Pengunjung pun juga dapat membawa pulang kelinci dan membelinya. Bukan hanya sekedar membeli, pengunjung akan diberi tahu bagaimana cara merawat kelinci dengan baik dan benar. Untuk harga seekor kelinci dibandrol mulai dari 50.000 IDR – 100.000 IDR.

  1. Peternakan

Hewan ternak yang tersedia di happyfarm meliputi domba, sapi dan kuda. Di peternakan tersebut pengunjung dapat melihat berbagai macam spesies hewan ternak. Selain itu juga berkesempatan untuk memberi makan hewan – hewan tersebut, seperti memberikan susu untuk anak sapi.

  1. Wahana menunggangi kuda

Di wahana ini pengunjung akan belajar cara menunggangi kuda dengan baik dan benar. Selain mendapat fasilitas seekor kuda, juga akan didampingi dengan seorang ahli. Dengan hal tersebut tidak perlu khawatir jika sewaktu – waktu sifat kuda berubah menjadi agresif.

  1. Wahana panahan

Memanah merupakan suatu kegiatan yang sangat populer pada masa kerajaan dan menjadi senjata utama untuk melindungi diri. Namun aktivitas memanah pun sempat menghilang dan hanya sekedar menjadi hobi. Hanya golongan tertentu yang melakukan aktivitas tersebut.

Namun akhir – akhir ini, memanah menjadi salah satu bidang olahraga. Bahkan dimasukkan ke dalam perlombaan untuk olimpiade. Karena itu memanah pun juga menjadi kembali menjadi populer.

Di happyfarm, pengunjung akan berkesempatan memanah sepuasnya. Selain itu juga tersedia pemandu yang akan mengarahkan cara memanah yang tepat.

  1. Taman bunga yang luas

Sebagian besar dari lokasi halaman happyfarm berupa taman bunga. Terdapat berbagai macam jenis bunga dan disusun secara teratur. Sehingga menghasilkan view yang sangat sempurna untuk spot foto.

  1. Candy house

Pesona dari candy house seperti suasana di negeri dongeng. Gedung tersebut dipenuhi dengan berbagai macam jenis permen berukuran raksasa. Sayangnya permen tersebut hanya sekedar ornamen dan tidak dapat dimakan.

Di dalam Candy house terdapat berbagai macam spot foto yang sangat kekinian. Dengan didominasi warna pink, membuat suasana candy house semakin lucu dan sangat khas dengan negeri dongeng. Pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk meracik sendiri cotton candy.

Lihat juga Taman Sejarah Bandung

Itulah review dari Taman Kelinci Ciwidey. Tempat wisata tersebut dapat dijadikan sebagai wisata edukatif yang baik bagi anak – anak.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *