Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Bandung, Wahana Dan Harga Tiket

Tidak ada yang lebih penting dari pada keluarga. Disetiap momen kehidupan, keluarga selalu menjadi prioritas utama. Di sela-sela kesibukan, orang tua pasti menyempatkan diri untuk berlibur bersama anak-anak tercinta. Nah, mengisi waktu liburan yang berharga. Terdapat sebuah taman edukasi yang sangat sesuai untuk dikunjungi bersama keluarga, yaitu Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Bandung. Belum tahu seperti apa keseruan taman ini? simak ulasan berikut untuk mendapatkan gambarannya.

Sekilas Tentang Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman edukasi atau lebih dikenal dengan nama Taman lalu lintas ade Irma suryani bandung ini selalu mewarnai dunia anak kecil, lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang memadai. Taman ini tidak pernah sepi. Terdapat banyak sekali wahana-wahana modern yang menarik perhatian anak kecil.

Lihat juga kuliner di bandung yang enak

Kebahagian berlibur di taman ini, menambah keharmonisan dalam keluarga. Tidak hanya taman biasa, ternyata setiap fasilitas di taman ini memberikan edukasi secara tidak langsung mengenai peraturan-peraturan dan tata tertib lalu lintas. Berlibur sambil belajar, tentu saja sangat menyenangkan.

Sejarah Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Bandung

Sebelum menjadi taman lalu lintas yang ceria, pada tahun 1898 lahan ini masih berbentuk rawa. Seiring berjalannya waktu, rawa ini kemudian di keringkan. Pada tahun 1915 hingga 1919 rawa yang telah dikeringkan ini kemudian dijadikan lapangan untuk kegiatan militer, termasuk kegiatan upacara dan olahraga militer.

Pada tahun 1920, lapangan militer ini kemudian bertrasformasi menjadi taman tropis, lengkap dengan tanaman tropis. Taman tropis ini kemudian beri nama Insulinpark pada tahun 1935, pada saat itu taman ini sudah memiliki 90 jenis tanaman dan bunga-bungaan.

Lihat destinasi lainnya: Taman Begonia Bandung

Tanggal 28 april 1950, Insulinpark ini kemudian berganti nama menjadi Taman Nusantara. Puncaknya tanggal 1 maret 1958 telah resmi di berikan nama sebagai Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Bandung. Taman ini berdiri kokoh sampai sekarang, telah menjadi lembaga pendidik non formal, menanam etika lalu lintas kepada anak-anak sejak dini. Nama taman ini didedikasikan untuk mengenang pahlawan cilik putri alm. Jendral Bintang Lima Abdul Haris Nasution.

Wahana Seru Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Bandung

Berwisata di taman lalu lintas ade Irma suryani bandung, pengunjung tidak hanya dapat melepaskan kesibukan, bermain bersama anak-anak taman ini secara tidak langsung mendapatkan edukasi khususnya peraturan-peraturan lalu lintas melalui wahana-wahana yang diadakan:

1. Panggung Edukasi

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani ini, dikelilingi oleh pohon-pohon rindang, suasananya sangat sejuk dengan angin sepoi-sepoi. Di tengah taman terdapat sebuah panggung edukasi yang bertujuan untuk menghibur pengunjung. Di panggung edukasi ini diadakan berbagai penampilan menarik. Mulai dari, Band indie, Band lawas, Live Musik dan penampilan seru lainnya.

Pengunjung tidak perlu khawatir, jika ingin menikmati pertunjukan di panggung edukasi ini, pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk. Setiap pengunjung, dapat menikmati pertunjukkan ini sambil menikmati camilan di kursi.

2. Kereta Api

Salah satu wahana terfavorit anak kecil di sini adalah, kereta api. Wahana ini membawa anak-anak mengelilingi taman lalu lintas ade Irma suryani bandung. Saat ini wahana kereta api telah direnovasi, salah satu perusahaan otomotif menambahkan kereta listrik di taman ini. pengunjung dapat menikmati fasilitas ini hanya dengan membayar Rp 6. 000,- adanya penambahan wahana kereta api ini menjadi daya tarik tersendiri dari taman lalu lintas ini.

3. Sepeda

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Bandung, telah menghadirkan wahana bermain sepeda bersama anak. Jika lelah berjalan kaki, pengunjung dapat menyewa sepeda di taman ini. arena bersepeda di taman ini lengkap dihiasi dengan toko-toko makanan, pos polisi, dan sekolah.

Di setiap jalan juga dilengkapi dengan zebra cross serta lampu lalu lintas. Setiap fasilitas yang disediakan benar-benar mempersiapkan anak-anak untuk memahami dengan benar setiap tanda lalu lintas. Ketika lampu berwarna merah, anak-anak ini akan berhenti sejenak dan kembali mengayuh sepeda mereka lantaran lampu berubah hijau.

4. Karosel

Karoel ini tetap menjadi permainan terfavorit, setiap anak yang berkunjung ditempat ini. meskipun tidak mengalami renovasi, wahana ini tetap eksis dan menjadi rebutan anak-anak. Bermain kuda-kudaan di karosel ini selalu membuat anak-anak merasa bahagia.

Tidak luput sepanjang zaman, menikmati wahana karosel ini seakan-akan menambah warna kehidupan masa kecil. Agar dapat menikmati wahana ini, pengunjung hanya akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 5.000,-

5. Kolam Renang

Siapa yang menyangka, taman lalu lintas ade Irma suryani bandung ini, menyediakan salah satu wahana permainan yakni kolam renang. Terlepas dari papan tanda aturan lalu lintas, kolam renang ini memberikan kesegaran kepada anak-anak yang berkunjung ditempat ini. kolam renang di taman ini sangat bersih dan cantik.

Mengalami renovasi menambahkan daya tarik dari kolam ini sendiri. Tidak hanya menyediakan kolam renang, disekitarannya terdapat juga fasilitas untuk membersihkan diri. Pengunjung akan kaget dengan melihat kebersihan kola mini, biaya tiket masuk hanya sebesar Rp 6.000,- semakin seru berlama-lama di taman lalu lintas ini.

Fungsi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman lalu lintas ade Irma suryani Bandung ini, tidak di bangun, hanya sebagai taman wisata yang dibuka untuk umum. Melainkan memiliki tujuan yang ingin diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat dan berdampak terhadap masa depan anak. Berikut tujuan dari taman edukasi ini.

1. Taman Yang Memberi Pendidikan

Taman yang indah ini, ternyata memiliki tujuan yang mulia. Yakni, mewujudkan taman yang memberi pendidikan. Karena itu tidak heran, di setiap sisi bagian taman ini, terdapat banyak sekali tanda-tanda yang melambang aturan lalu lintas yang memberikan pendidikan sejak dini.

Lihat juga: Kebun Strawberry Ciwidey Bandung

Mengenalkan kepada anak-anak setiap simbol lalu lintas yang berlaku. Selain itu pihak pengelola taman ini selalu melakukan penyuluhan kepada anak-anak, secara khusus mengenai aturan lalu lintas. Sasaran utamanya adalah anak-anak yang masih menempuh pendidikan di Sekolah Dasar.

2. Taman Yang Memberi Kenyamanan Di Perkotaan

Melihat kehidupan kota yang sesak, dipenuhi hiruk pikuk kendaraan. Taman lalu lintas ini ade irma suryani Bandung ini wujud. Selain memberikan didikan non formal, taman ini juga memberikan kenyamanan kepada keluarga yang ingin menghabiskan waktu libur bersama-sama.

Tidak hanya terdapat sighboard lalu lintas, sepanjang taman ini terdapat banyak sekali pohon-pohon rindang yang memberikan perteduhan, diliputi angin sepoi-sepoi membuat pengunjung merasa nyaman.

3. Taman Yang Menyenangkan

Meskipun sangat kental dengan aura edukasi, taman ini tidak terlepas dari suasana rekreasi. Dilengkapi dengan wahana-wahana dan fasilitas yang mendukung aktivitas keluarga menghabiskan waktu bersama. Bergembira, menghirup udara segar, menikmati kebersamaan.

Taman ini sangat aman, karena itu orang tua tidak perlu khawatir. Taman lalu lintas ade Irma suriyanti bandung, melaksanakan motto bermain sambil belajar. Dunia warna-warni di taman ini menambah keceriaan hari libur yang menyenangkan.

Ingin menikmati masa liburan yang berkualitas dan berkesan. Tidak perlu pergi jauh-jauh. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Bandung siap menjadi destinasi wisata yang menyenangkan dan mengedukasi. Taman ini berlokasi di Jl. Belitung No. 1 untuk menikmati Suasana taman ini, pengunjung akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 7.000,- liburan ceria keluarga bahagia.

Ingin berkunjung ke destinasi lain di Bandung yang tak kalah unik dan menarik? Sekarang hadir paket wisata Bandung 5 hari 4 malam yang dimiliki oleh tourbandung.id. Pastikan liburan anda lebih seru dan menarik dengan paket ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *