Taman Lembah Dewata Bandung

Taman Lembah Dewata, Destinasi Wisata dengan Sejuta Pesona

Taman Lembah Dewata merupakan tempat wisata baru yang ada di Bandung. Meskipun wisata baru, namun kunjungan dari wisatawan tidak diragukan. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi karena pesona pemandangan yang begitu indah dan spot foto yang kekinian. Salah satu objek wisata yang berhasil menjadi pusat perhatian wisatawan yaitu danau tadah hujan.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Lembah Dewata

Kuda Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu Km. 3,7, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Jawa Barat. Tiket masuk tempat wisata cukup terjangkau yaitu Rp. 10.000 saja. Jika ingin mengelilingi danau tadah hujan, wisatawan akan en biaya sebesar Rp. 30.000 untuk rute pendek dan Rp. 50.000 untuk rute panjang.

Akses jalan yang harus Anda lewati memang cukup memusingkan, namun akan kalah dengan pemandangan indah yang disuguhkan. Sepanjang jalan akan Anda temukan jalanan yang berkelak-kelok dengan suguhan pemandangan alam yang hijau. Anda juga bisa menyaksikan penunggang kuda dan pedagang yang menjajakan susu kuda dan susu sapi.

Lihat juga Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Jam operasional wisata Lembah Dewata yaitu setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB. Rute menuju Taman Lembah Dewata cukup mudah yaitu jika Anda dari arah pasar Lembang, Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju jalan kawasan wisata Tangkuban Perahu. Ataupun Anda bisa mengambil arah menuju kawasan Pemandian air panas Ciater Subang.

Setelah beberapa menit, Anda akan sampai di daerah Cikole kemudian perhatian tulisan lokasi Taman Lembah Dewata Ganesha H Equestrian Lembang. Tulisan tersebut berada di sebelah kanan jalan. Jika sudah menemukannya, Anda tinggal memasuki jalan masuk kemudian sampai di lokasi wisata.

Bagi Anda yang mempunyai android, Anda bisa memanfaatkan aplikasi google maps yang sudah terinstal otomatis disana. Lokasi wisata sudah terdaftar di google maps sehingga akan memudahkan Anda untuk sampai ke taman Lembah Dewata.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan membuka aplikasi tersebut. Kemudian tentukan lokasi wisata dengan menuliskan Taman Lembah Dewata. Setelah lokasi ditemukan, Anda menentukan titik awal perjalanan Anda ataupun lokasi Anda saat ini. Nah, dengan hitungan detik google maps akan menunjukan arah jalan yang bisa Anda tempuh dengan durasi tercepat maupun dengan jalan alternatif lainnya.

Daya Tarik di Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata

  • Danau Tadah Hujan

Salah satu objek wisata menarik yang berhasil memikat hati banyak wisatawan yaitu Danau Tadah Hujan di Taman Lembah Dewata. Letak dari wisata berada di area perbukitan yang merupakan gugusan pegunungan. Pemandangan eksotis yang disuguhkan tidak kalah dengan danau-danau yang ada di Bandung.

Anda bisa mencoba berwisata air berkeliling danau menggunakan perahu yang sudah disediakan disana. Selain keindahan danau beserta isinya, Anda juga bisa merasakan asyiknya mendayung perahu sambil menikmati hamparan bukit yang ada. Namun jika Anda tidak berani, Anda bisa menyewa perahu beserta pendayungnya sekaligus.

  • Taman Lebah yang Unik

Daya tarik wisata yang selanjutnya yaitu taman pada Lembah Dewata. Taman yang berada di ketinggian dengan susunan yang tertata membuat taman menjadi begitu indah dan asri. Udara sejuk dan segar bisa Anda rasakan di area wisata ini. Anda bisa duduk bersantai maupun berjalan-jalan mengitari taman dan sekitarnya.

  • Lokasi Selfie dan Prewedding yang Bagus

Taman Lembah Dewata menjadi pilihan spot foto menarik yang wajib Anda kunjungi. Pemandangan indah dengan pengelolaan yang bagus menjadi spot foto sangat instagramable. Bagi Anda yang menjadi artis instagram, tentu tidak boleh melewatkan tempat wisata yang satu ini. Spot foto favorit yang ada di sana yaitu tepat di tepi dermaga yang ada di tepi danau.

Alangkah indah jika Anda bisa berfoto ria bersama orang tersayang. Sensasi berfoto tidak hanya di Taman Lembah Dewata saja, Anda juga bisa berfoto ria di perahu ketika mengelilingi danau. Tetapi Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000 per orang. Selain itu, pemandangan yang begitu eksotis menjadikan banyak orang memilih tempat ini sebagai pilihan untuk mengambil foto prewedding.

  • Berkuda yang Menyenangkan

Bagi Anda yang suka berkuda maupun ingin belajar berkuda, tempat wisata yang ada di Bandung ini bisa menjadi pilihan Anda. Jika Anda mengambil paket pony riding, Anda bisa menikmati keseruan berkuda dari 25 ekor kuda dari mancanegara. Berkuda di Taman Lembah Dewata terbuka untuk seluruh usia.

Jenis kuda yang ada di Taman Lembah Dewata memiliki tubuh yang cukup tinggi sekitar 170 meter. Badan kuda besar dan kekar menjadikan wisatawan tertantang untuk menaikinya. Jika Anda masih takut berkuda sendirian, pemandu akan menemani berkuda Anda dengan aman dan nyaman.

Ada tiga pilihan paket yang bisa dipilih oleh para wisatawan. Paket pertama yaitu rute pendek dengan biaya sebesar Rp. 30.000 per orang. Wisatawan bisa berkuda sepanjang 483 meter dengan durasi waktu sekitar 10 menit saja.

Pilihan paket kedua yaitu Rute Keliling Danau dengan biaya sebesar Rp, 50.000 per orang. Panjang lintasan kuda yang bisa ditempuh sekitar 717 meter. Durasi waktu dari paket rute keliling danau yaitu sekitar 15 menit.

Lihat juga Amazing Art World 3D

Pilihan paket yang terakhir adalah Rute danau dan Bukit. Anda bisa menikmati berkuda dengan jalanan yang naik turun dengan biaya sebesar Rp. 100.000 saja setiap orangnya. Jarak lintasan yang akan ditempuh kurang lebih 1019 dengan durasi waktu sekitar 25 menit. Dijamin Anda puas berkuda di area Taman Lembah Danau ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *