Taman Pasupati

Taman Pasupati, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Taman Pasupati atau Taman Jomblo adalah salah satu tempat wisata yang cukup hits di Bandung dan sering dikunjuni oleh anak-anak muda Bandung.  Taman ini dinamakan Pasupati karena berada di bawah Jembatan Pasupati. Jembatan Pasupati sendiri adalah sebuah jembatan yang menghubungkan utara dan timur Bandung melalui lembah Cikapundung. Jembatan ini memiliki panjang 2,8 km dan lebar 30-60 meter.

Mau tahu seperti apa fasilitas yang bisa Anda dapatkan dengan berwisata ke taman ini? Apa saja hal-hal yang bisa Anda lakukan di taman Pasupati? Cari tahu jawabannya di bawah ini:

Lokasi Taman Pasupati

Letak taman ini ada Jl. Tamansari No.66, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Taman diapit oleh pohon-pohon palem yang banyak dan menjadi ciri khas kota Bandung. Taman Pasupati atau juga disebut dengan Taman Jomblo memang memiliki tampilan warna-warninya.

Dikarenakan Taman Jomblo ini letaknya ada di Jembatan Pasupati, maka tidak heran jika suara kendaraan lalu lalang akan sedikit mengganggu. Namun suara lalu lalang itu tidak perlu membuat Anda khawatir karena jembatan ini adalah yang pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi anti gempa.

Jembatan Pasupati memiliki perangkat pengunci (LUD), yang dirancang di Prancis. Perangkat ini memiliki 76 unit individual dan 663 segmen secara keseluruhan kemudian didukung oleh 46 kutub.

Lihat juga museum asia afrika bandung

Nah, dengan dibekali seperti itu, maka Anda tidak perlu takut jembatan akan jatuh dan membahayakan Anda yang sedang bermain di Taman Jomblo. Meskipun di bawah jembatan, Anda tetap aman dan bisa melakukan berbagai aktivitas di taman yang hits satu ini.

Harga Tiket Masuk Taman Pasupati

Untuk bisa menikmati keindahan Taman Pasupati ini, Anda tidak perlu khawatir masalah biaya. Di taman ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya masuk karena tidak terdapat tiket masuk.

Jadi untuk Anda yang mencari wisata dengan biaya hemat, murah, terjangkau namun nyaman untuk berwisata, taman ini bisa menjadi pilihannya untuk Anda. Di taman ini, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan.

Anda bisa hunting foto, wisata kuliner hingga memandangi keriuhan kota Bandung yang menenangkan dan menyenangkan dengan gratis. Kapan lagi Anda bisa berwisata dengan murah di Bandung jika tidak di Taman Pasupati atau Taman Jomblo ini?

Fasilitas Taman Pasupati

Taman Pasupati memiliki berbagai fasilitas yang menyenangkan seperti adanya kubus-kubus kecil yang unik. Kubus-kubus ini memang sengaja didesain dengan sangat lucu untuk menarik perhatian pengunjung.

Kubus ini memiliki ketinggian mulai dari 70 cm hingga 1 meter. Kubus-kubus ini memang disediakan oleh pemerintah daerah sebagai tempat duduk untuk para pengunjung. Jika Anda mengunjungi taman ini pada malam hari, maka Anda akan menyaksikan pesona Taman Pasupati yang jauh terlihat lebih indah dan mempesona. Ya, karena ketika malam hari, maka  kubus-kubus yang ada di taman ini akan menyala indah sesuai dengan warnanya masing-masing.

Tempat Nongkrong Taman Pasupati atau Taman Jomblo

Kubus-kubus ini akan memancarkan warna karena memang di bagian bawah kubus  telah dipasang oleh lampu. Tidak heran jika kubus-kubus itu akan menyala indah jika malam telah tiba.

Nah, selain digunakan sebagai tempat duduk untuk setiap pengunjung yang datang ke taman wisata ini, kubus-kubus tersebut juga digunakan untuk memajang berbagai karya seni yang diciptakan oleh para seniman yang ada di Bandung.

Bandung memang sebuah kota yang banyak dipenuhi oleh anak muda yang kreatif. Anak muda kreatif  dari Bandung inilah yang membuat taman Pasupati menjadi lebih semarak. Taman ini memang ditujukan sebagaitempat nongkrong masyarakat Bandung yang ingin lebih menikmati suasana Bandung.

Selain terdapat fasilitas kubus, di taman ini juga disediakan fasilitas berupa berupa bangku panjang yang mampu untuk menampung banyak orang. Taman dengan luas 30 m2 inijuga dilengkapi dengan fasilitas yang bisa dikatakan sudah berstandar internasional.

Fasilitas tersebut adalah arena papan seluncur yang bisa digunakan untuk berseluncur  bagi anak-anak muda Bandung. Ya, karena adanya fasilitas tersebut, maka taman ini bujan hanya berfungsi sebagai tempat pertemuan atau nongkrong anak-anak muda dan masyarakat Bandung saja.

Taman ini juga bisa digunakan untuk bermain oleh mereka yang tergabung dalam komunitas skate board kota Bandung. Anda yang bisa bermain skateboard juga bisa menggunakan fasilitas tersebut jika memang berkenan.

Hal-hal Yang Bisa Dilakukan Di Taman Pasupati

Untuk Anda yang memang mencari tempat nongkrong di Bandung tapi bosan di kafe, Anda bisa memanfaatkan taman ini. Di taman Pasupati ini Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti nongkrong dan mengamati suasana kota Bandung di malam hari.

Selain nongkrong, di taman inipula Anda bisa hunting foto suasana malam hari di Bandung yang indah dan semarak. Dengan dihiasi berbagai lampu yang indah, foto yang Anda hasilkan akan sangat menarik dan indah.

Nah, untuk Anda yang suka bermain skateboard, Anda juga bisa bermain sepuasnya di taman ini karena disediakan arena bermain skateboard. Ada banyak sekali komunitas skateboard yang memeriahkan taman ini saat malam hari.

Lihat juga wisata alun-alun bandung

Kehadiran orang-orang yang bermain skateboard di Taman Pasupati ikut memeriahkan dan menyemarakkan suasana kota Bandung di malam hari. Lalu bagi Anda yang lapar atau haus, ada beberapa pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya.

Saat malam hari memang yang paling enak untuk dinikmati adaalh minum wedang bajigur khas Bandung. Kehangatan wedang bajigur akan membuat tubuh Anda ikut hangat. Jadi, bagi Anda yang sedang berada di Bandung, jangan lewatkan untuk nongkrong di Taman Pasupati.

Beri peringkat untuk posting ini
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *