Taman Vanda Bandung

Taman Tematik atau Taman Vanda Bandung

Taman Tematik atau Taman Vanda Bandung – Bicara tentang wisata di Bandung memang tidak akan ada habisnya. Seperti diketahui kota Bandung memiliki potensi wisata yang begitu besar mulai dari wisata alam, wisata kekinian hingga wisata kuliner yang begitu menggoda. Bagi yang sedang atau berencana untuk berkunjung ke Bandung dalam waktu dekat, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa taman di Bandung.

Perlu diketahui ada banyak sekali taman yang bisa Anda jumpai saat berkunjung ke Bandung. Salah satu taman di Kota Bandung yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga adalah Taman Tematik dan Taman Vanda. Mengapa harus kedua taman itu? Nah, perlu Anda ketahui bahwa kedua taman tersebut merupakan salah satu taman yang populer di Bandung. Hampir setiap hari taman ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang sekadar sambil menikmati suasana di sekitaran taman ini.

Daya Tarik Taman Vanda Dan Taman Tematik

Taman Vanda Bandung keren

Agar semakin menarik, maka kami akan menjabarkan beberapa daya tarik yang dimiliki oleh taman ini. Taman Vanda sendiri merupakan sebuah taman yang bisa dikatakan cukup unik dan menarik. Taman ini memiliki bentuk segitiga dengan luas lahannya sekitar 2.000 m2. Hampir di sekeliling taman ini di tembok dan di bagian tengahnya ditanami berbagai macam tanaman hias dan juga kolam air mancur.

Perlu diketahui, dulunya sebelum dibangun taman, lokasi ini merupakan tempat yang tidak terurus sehingga menjadi lokasi favorit mangkalnya gelandangan. Tidak hanya itu di sini dulunya juga sebagai tempat mangkalnya kupu-kupu malam di luar Saritem. Namun seiring berkembangnya zaman, taman ini sekarang menjadi taman yang bersih dan nyaman untuk dipakai liburan bersama keluarga. Lokasinya yang strategis dan juga mudah diakses akan memudahkan Anda sampai ke tempat ini.

Lihat juga pesona nirwana waterpark bandung

Bagi yang tertarik berkunjung ke taman ini, sebaiknya Anda datang pada waktu malam hari. Perlu diketahui bahwa di waktu malam hari, taman Vanda akan berubah menjadi sebuah taman yang memiliki pemandangan yang begitu eksotis. Saking bagusnya, masyarakat Bandung sering menyebutnya sebagai tempat wisata romantis yang ada di Bandung. Penasaran bagaimana keindahannya? Jangan lupa untuk mengunjungi taman ini saat berkunjung ke Bandung.

Harga Tiket Masuk Taman Vanda Bandung

Untuk bisa menikmati suasana indah taman di Bandung ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket atau gratis.  Namun perlu diketahui, bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil. Maka Anda wajib membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 sampai Rp 5.000 saja. Tentu harga tersebut sangat terjangkau sekali, bukan? Jadi tunggu apalagi, ajak semua keluarga dan teman-teman dekat untuk mengunjungi taman Vanda ini.

Rute Menuju Taman Vanda Bandung

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan diatas bahwa lokasi taman ini bisa dikatakan cukup strategis. Nah, bagi yang masih belum tahu dimana lokasinya, Taman Vanda ini berada di depan Polrestabes Bandung dekat dengan Bank Indonesia. Jika Anda masih belum bisa menemukannya, Anda bisa mencarinya melalui aplikasi Google Maps yang tersedia. Patokan nya, taman vanda ini berada di dekat jalan jawa, jalan braga dan perintis kemerdekaan.

Perlu diketahui bahwa waktu operasional Taman Vanda ini tidak dibatasi atau 24 jam. Sehingga pengunjung bisa datang ke taman ini kapan saja sesuai dengan keinginan. Akan tetapi umumnya taman ini ramai dikunjungi oleh wisatawan sekitar jam 09.00 – 21.00 WIB. Alamat lengkap Taman Vanda yaitu jalan Merdeka No 9, Babakan Ciamis, Sumum bandung, Kota Bandung Jawa Barat.

Tempat Wisata Di Sekitar Taman Vanda

Lokasinya yang berada di pusat Kota Bandung, selain menawarkan kesejukan dan suasana yang nyaman. Ada banyak tempat-tempat yang bisa Anda telusuri selama berada di lokasi ini. Puas bersantai sambil menikmati indahnya air mancur yang terdapat di bagian dalam taman, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lainnya. Beberapa tempat wisata yang bisa Anda jumpai ketika berada di Taman ini seperti Plaza Balai Kota Bandung di sebelah utara. Selain itu Anda juga bisa berkunjung ke Taman Gembok Cinta Bandung dan juga ke Jalan Braga pada sebelah barat nya.

Bicara tentang jalan Braga, ada banyak sekali tempat wisata yang ditawarkan. Salah satu objek wisata yang terkenal di tempat ini yakni tempat wisata belanja dan juga pusat hiburan. Braga City Walk menjadi salah satu tempat hiburan di jalan Braga yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, bagi yang suka berwisata kuliner, bisa mengunjungi beberapa kafe yang banyak tersedia di sekitaran jalan Braga, Kota Bandung.

Perlu diketahui, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika mengunjungi taman Vanda yang ada di Bandung ini. Salah satu hal yang perlu diperhatikan yaitu tentang tentang peraturan daerah yang melarang pengunjung untuk memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Mengapa demikian? Lokasinya yang ramai mengharuskan para pengunjung untuk memiliki lokasi parkir yang tepat agar tidak mengganggu lalu lintas sekitar. Beberapa tempat yang bisa dipakai untuk tempat parkir kendaraan seperti di Pelataran Parkir Balai Kota Bandung dan Polrestabes.

Lihat juga stadion siliwangi bandung

Nah itulah beberapa informasi singkat terkait taman vanda dan taman tematik yang sangat menarik di Bandung. Taman ini sangat cocok dipakai untuk liburan bersama keluarga ataupun sahabat tercinta. Pastikan untuk datang pada jam-jam ramai, agar Anda bisa merasakan suasana kota Bandung yang begitu menyenangkan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan menginspirasi Anda dalam menemukan tempat wisata yang menarik dan nyaman.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *