Wahana Tektona Waterpark

Objek Wisata Tektona Waterpark Bandung

Tektona Waterpark bandung merupakan wahana yang memberikan sensasi bermain air yang asyik dan menyenangkan. Permainan akan semakin seru jika Anda datang bersama keluarga maupun orang tersayang. Fasilitas modern yang seru membuat semua wisata dari anak-anak hingga dewasa akan sangat menyukainya.

Lokasi dan Rute Perjalanan Menuju Tektona Waterpark

Tiket Masuk Tektona Waterpark

Tektona Waterpark terletak di Jalan Raya Banjaran Rencung Rt 01/ Rw. 06 dusun Bojong Cibodas, Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, Bandung. Jam operasional dari Tektona Waterpark yaitu setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga jam 16.00. Ketika hari libur atau weekend, tektona akan buka lebh awal dan tutup lebih lama yaitu mulai dari jam 08.30 hingga 17.00 WIB.

Jika Anda hanya sekedar memasuki Kampung Batu Malakasari, orang dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 dan anak-anak sebesar Rp. 10.000. Jika ingin masuk ke Tektona Waterpark, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000. Rute perjalanan menuju Tektona Waterpark cukup mudah yaitu menggunakan angkutan umum yang melewati desa ini.

Lihat juga Taman Tegalega bandung

Untuk menuju ke Tektona Waterpark Anda bisa menggunakan angkot Tegalega – Banjaran. Dari angkuran ini anda bisa mengambil rute keluar tol Buah batu ke arah kanan. Kemudian menuju Bojongsoan, melewati Pasar Dayeuhkolot dan Rencancong atau Borma. Nah, dari Borma ini Anda bisa langsung sampai di Tektona Waterpark yang menjadi satu wilayah dengan Kampung Batu Malakasari.

Tetapi jika Anda tidak ingin mengalami kemacetan di pasar Dayeuhkolot, Anda bisa menggunakan kendaraan jalur alternatif keluar dari tol Buah ambil jalan kanan. Setelah itu Anda akan sampai di Bojongsoan hingga ada pertigaan ambil ke arah kiri atau jembatan Citarum. Setelah itu ada pertigaan Ayam Bakar Simpang ambil ke kanan.

Setelah itu, Anda akan sampai di Tugu Baleendah ambil kanan dimana anda akan berada di Jalan belakang Rumah Sakit Al-Ihsan. Setelah itu ada pertigaan Jalan Banjaran kemudian ada SPBU belok kiri ke arah Rencong atau Borma. Nah, dari Broma ini anda bisa langsung sampai di Kampung Batu Malakasari tepatnya di Tektona Waterpark.

Permainan seru di Tektona Waterpark

Tektona Waterpark mempunyai luas sekitar 50.000 meter persegi yang bisa Anda gunakan untuk bermain air sepuasnya. Berbagai wahana air siap menemani permainan air Anda. Ada beberapa fasilitas modern yang bisa Anda mainkan. Misalnya kolam ombak dan kolam arus, semi olympic, Mini Slider untuk anak-anak, Mega Slider untuk orang dewasa dan ada kolam anak dan balita. Buah hati Anda akan begitu senang ketika berwisata di tempat ini.

Ketika bermain hari di Tektona Waterpark, Anda tidak boleh melewatkan kolam ombak dan kolam arus yang sangat seru. Kolam ombak berdiri sejak tahun 2012 dimana waterpark di Bandung masih jarang menyediakan wahana permainan ini.

Wahana yang jadi primadona ini mempunyai kedalaman antara 20 cm hingga 2 meter. Anda bisa bermain bersama wisatawan lain yang juga seru menikmati wahana ini. Rasakan sensasi ketika arus ombak datang menghempas. Pengalaman tersebut yang paling dinanti terutama anak kecil.

Kolam ombak merupakan kolam yang bisa merasakan sensasi digulung ombak seperti lautan. Meskipun terkena ombak, namun Anda akan tetap aman di kolam renang ini. Ombak biasanya menyala dengan hitungan waktu jeda yang sudah ditentukan. Sedangkan untuk kolam arus yaitu kolam yang dibentuk seperti sungai sehingga pengunjung bisa menghanyutkan diri.

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, Anda bisa menempatkan sang buah hati di kawasan pool kids yang sudah tersedia disana. Sesuai dengan namanya, kolam renang ini dikhususkan untuk anak-anak saja. Kolam renang pun tidak terlalu dalam sehingga aman digunakan oleh sang buah hati.

Water Slide di Tektona terbagi menjadi dua yaitu Mega Slide untuk orang dewasa dan Mini Slide untuk anak-anak. Kedua permainan ini tentunya aman sesuai dengan umur yang diperbolehkan. Bagi Anda yang suka menguji adrenalin seperti seluncur, Mega Slide menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas Lengkap di Tektona Waterpark

Tektona Waterpark

Fasilitas di Tektona Waterpark tergolong lengkap sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan jika ada barang bawaan yang ketinggalan. Karena Tektona Waterpark merupakan wisata air, maka fasilitas seperti toilet, kamar mandi dan kamar ganti ada banyak dengan keadaan yang bersih dan terawat.

Anda juga tidak perlu membawa berbagai bekal makanan, karena pihak Tektona telah menyediakan beberapa tempat yang menjual makanan. Misalnya ada snack corner maupun food corner. Anda bisa makan di tempat tersebut maupun menikmati di gazebo yang sudah tersedia disana. Beberapa gazebo yang ada disana bisa Anda manfaatkan untuk sekedar bersantai, berteduh maupun menikmati makanan.

Tektona Waterpark juga menyediakan fasilitas seperti Klinik. Kegunaannya yaitu sebagai tempat pertolongan pertama ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Misalnya tiba-tiba sakit atau kecelakaan di area kolam renang. Anda juga tidak perlu repot-repot membawa ban untuk berenang, karena pihak pengelola juga telah menyediakan berbagai penyewaan ban bagi wisatawan.

Lihat juga Taman Miniatur Kereta Api

Bagi Anda yang tidak bisa berenang, Anda bisa belajar di Tektona Waterpark. Pihak pengelola mengadakan program les renang dengan pelatih yang profesional. Dengan latihan yang sungguh-sungguh dan dipandu oleh seorang pelatih, tentu Anda bisa berenang dengan cepat.

Tektona Waterpark bisa menjadi pilihan liburan wisata air Anda bersama keluarga. Nikmati keseruan bermain air dengan berbagai wahana seru yang ada disana. Fasilitas dari wisata ini pun cukup lengkap sehingga Anda bisa lebih aman dan nyaman ketika berada di Tektona Waterpark.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *