Tempat Ngopi Di Bandung

5 Tempat Ngopi Di Bandung Paling Instagramable

Tempat ngopi di Bandung sering dijadikan sebagai tempat yang tidak hanya menyuguhkan kenikmatan kopi saja, tapi memiliki daya tarik dari segi desain yang instagramable. Berbeda dengan warung kopi pada umumnya, kopi yang dibuat di kafe Bandung biasanya diracik langsung oleh seorang barista yang telah terlatih dan profesional.

Jenis kopi yang dibuat tidak hanya produk lokal saja, akan tetapi berasal dari biji-biji kopi pilihan yang diimport langsung dari luar negeri. Penikmat kopi juga dapat bersua foto di spot-spot yang sengaja dibuat unik dan menarik. Dinding dan sudut ruangan biasanya didesain dengan lukisan maupun interior yang ciamik.

Tempat Ngopi Di Bandung

Tempat ngopi di Bandung sangat rekomended buat Anda yang ingin menghabiskan waktu luang dengan teman atau rekan kerja. Anda juga dapat mengerjakan tugas kuliah atau kerjaan di coffeshop Bandung yang suasananya dijamin tenang dan nyaman ini.

Lihat juga legok kondang glamping

Pihak kafe biasanya menyediakan free hotspot setelah Anda memesan secangkir kopi. Penasaran coffeshop mana saja yang cocok untuk tempat santai? Simak penjelasan berikut tentang daftar tempat ngopi paling populer di kota kembang.

1. Noah’s Barn Coffenery

Tempat Ngopi Di Bandung Noah's Barn Coffenery @liem_nonie

Noah’s Barn Coffenery @liem_nonie

Tempat ngopi yang satu ini sangat terkenal di Bandung. Coffeshop yang ada di Jalan Dayang Sumbi no 2 di kota Bandung ini memiliki desain yang sangat unik. Beberapa barang antik terpajang rapi di dinding-dinding cafe yang dibuat menyerupai rak-rak kayu.

Semua barang berjejer rapih sehingga memberikan kesan tersendiri bagi para penikmat kopi yang datang. Deretan menu tertulis di dinding kafe sehingga pelanggan bebas memilih sesuka hati. Ada banyak pilihan menu kopi seperti cold drip, french press, aero press, vietnam drip, ataupun woodneck. Tak hanya kopi, di tempat ini juga menyediakan aneka makanan ringan mulai dari breads, pies, cakes, hingga pastries.

2. Kopi Anjis

Kopi Anjis @ig.lakeizha

Kopi Anjis @ig.lakeizha

Coffeshop ini terletak di Jalan Bengawan 34 kota Bandung. Kopi yang disajikan di sini sangat cocok buat Anda yang sedang menjalani program diet karena kopi yang dibuat memiliki kadar lemak yang rendah. Jenis kopi yang menjadi andalan di sini adalah produk biji kopi Aceh.

Menu yang menjadi favorit pengunjung adalah kopi sanger yang merupakan akronim dari ‘sama-sama ngerti’. Harga yang dipatok untuk secangkir kopi racikan barista terbilang murah sehingga sangat pas di kantong pelajar sekalipun. Selain kopi, menu lain yang tersedia di sini adalah aneka camilan yang berbahan dasar alpukat.

3. Kopi Lamping

Kopi Lamping @irawansetia0027

Kopi Lamping @irawansetia0027

Bagi Anda penikmat kopi asli nusantara, tempat ini menyediakan menu yang diracik dari aneka biji kopi terpilih di seluruh nusantara. Terdapat kopi Jawa, kopi Lampung, kopi Bali, kopi Toraja, hingga kopi dari daerah Papua. Masing-masing memiliki cita rasa yang khas namun tetap nikmat.

Desain tempat ini cenderung klasik dengan tatanan bangku dan meja dari kayu. Dekorasi dan desain interior dibuat sepeti tempo dulu. Pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan nuansa indoor saja, namun ada tempat outdoor juga yang terletak di halaman depan dan belakang kafe.

4. Kopi Selasar Sunaryo

Kopi Selasar Sunaryo @qqnugrahamanik

Kopi Selasar Sunaryo @qqnugrahamanik

Kopi Selasar Soenaryo merupakan coffeshop sekaligus bagian dari galeri seni Selasar Soenaryo. Selain dapat menikmati kopi yang nikmat, pengunjung dapat menyaksikan beberapa pertunjukan seni, art shop, maupun galeri seni yang ada di sini.

Perpustakaan juga tersedia bagi yang ingin menambah wawasan dengan koleksi buku-buku tentang kesenian. Uniknya lagi, terdapat pohon besar yang berada di tengah-tengah kafe. Tempat duduk terbuat dari ornamen kayu yang unik dan antik. Ditambah lagi dengan kesejukan Dago Pakar yang akan membuat pengunjung betah lama di tempat ini.

5. Kopi Gesang Cafe

Kopi Gesang Cafe

Kopi Gesang Cafe

Nama gesang di sini berasal dari nama pemilik kafe. Sedikit berbeda dari coffeshop pada umumnya. Kopi di sini terlihat lebih tradisional dan unik. Bayangkan saja, racikan biji kopi robusta dan arabika akan dicampur dengan arang yang telah menjadi bara.

Bukan tanpa tujuan, arang di sini berfungsi untuk mengikat kafein yang ada di dalam kopi. Sensasi arang pada secangkir kopi ternyata memberikan rasa khas tersendiri. Terdapat 14 macam jenis kopi yang didatangkan dari seluruh penjuru nusantara.

Lihat juga paskal food market

Tempat ngopi di Bandung sudah menjadi tempat favorit untuk berbagai kalangan baik remaja, dewasa, hingga orang tua. Tidak hanya cita rasa asli kopi saja yang menggunggah selera. Tambahan komposisi seduhan kopi juga sangat beragam mulai dari susu, krimer, coklat, madu, hingga kayu manis.

Rasa yang dihasilkan menjadi semakin nikmat dan memberi kesan bahwa kopi tak selamanya pahit. Aroma yang dihasilkan dari masing-masing racikan kombinasi tersebut sangat harum dan khas. Pantas saja jika kopi diklaim memberikan efek menenangkan bagi penikmatnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *