tempat romantis di bandung

7 Tempat Romantis di Bandung Yang Instagramable

Tempat romantis di Bandung dapat menjadi rujukan bagi Anda yang ingin menikmati suasana yang lebih romantis dengan pasangan. Menyediakan momen quality time berdua sangat langka bagi pasangan yang selalu sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Oleh karenanya, luangkan waktu sejenak saat weekend ke spot-spot romantis Bandung agar hubungan cinta kasih tetap bersemi meski jarak dan waktu sering memisahkan.

Lihat juga Tempat Instagramable di Bandung

Tempat romantis di Bandung memiliki ciri khasnya masing-masing. Mulai dari background taman bunga, hutan pinus, perbukitan, danau, kastil ala Eropa, hingga yang private place seperti kafe. Anda dan pasangan bisa memilih spot mana yang lebih disukai. Pastikan budget Anda cukup buat memanjakan pasangan di sini. Berikut rekomendasi tempat yang dapat dikunjungi untuk private time dengan yang tersayang.

Tempat Romantis di Bandung

1. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang @vira_syahvir

Floating Market Lembang @vira_syahvir

Tak perlu jauh-jauh lagi untuk menikmati suasana romantis ala Korea atau Jepang. Telah tersedia ‘Kyotoku’ sebagai bagian dari floating market di daerah Lembang, Bandung Barat. Suasananya sangat indah dengan taman bunga sakura di pinggir danau. Anda bersama pasangan dapat menyewa baju tradisional Jepang dan bersua foto di gazebo yang didesain seperti rumah tradisional khas Jepang. Tersedia juga wahana perahu untuk melintasi danau yang dikelilingi dengan bunga sakura yang indah.

2. Tafso Burn

Masih di daerah Lembang, tafso burn berada di daerah Pagar Wangi, Bandung Barat. Tempat romantis yang satu ini berada di lereng bukit. Hal unik yang paling ditonjolkan dari tempat ini adalah spot-spot yang dibuat menyerupai sangkar burung. Dua sejoli dapat bersantai di dalamnya dan menikmati aneka menu yang disajikan di resto. Pada malam hari suasana romantis akan semakin kental dengan cahaya lampu yang warna warni seperti taman lampion. View kota Bandung dapat dilihat dari puncak bukit tafso burn.

3. Belle Vue French & Italian Bistro

Belle Vue French & Italian Bistro @vinavinafan

Belle Vue French & Italian Bistro @vinavinafan

Cafe & resto ini berada di daerah Ledeng, Cidadap, Bandung. Anda dan pasangan seakan berubah menjadi seorang ratu dan pangeran yang dijamu di dalam kastil atau istana. Bangunannya sangat kental dengan nuansa Eropa. Tidak perlu khawatir, menu di sini terbilang murah jika dibanding dengan pelayanannya yang luar biasa.

4. Taman Bunga Begonia Lembang

Taman Bunga Begonia Lembang @novitaandrian06

Taman Bunga Begonia Lembang @novitaandrian06

Lembang sebagai dataran tinggi di Bandung memang sangat strategis dalam menyediakan aneka wisata alam. Jangan lewatkan momen romantis dengan pasangan di taman bunga yang satu ini. Selain harga masuknya yang murah, di taman ini membudidayakan bunga legendaris dari Bali yang sangat indah yaitu bunga Balinea. Banyak spot-spot menarik untuk bersua foto seperti rangkaian bunga berbentuk love, miniatur delman, keong raksasa, dan sepeda roda tiga berukuran raksasa dengan hiasan bunga. Meskipun taman ini buka pada siang hari, namun dijamin tidak akan merasakan matahari yang terik karena udaranya sangat sejuk.

5. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang @farmhouselembang

Farmhouse Lembang @farmhouselembang

Farmhouse di daerah Lembang menyediakan taman dengan nuansa Belanda yang kental. Pengunjung dapat mencoba busana khas Eropa yang unik dan bersua foto di sana. Momen yang sedikit berbeda dapat dirasakan di tempat ini manakala menjumpai deretan gembok cinta di sepanjang pagar menuju sumur. Event ini merupakan simbolik dari janji cinta sepasang kekasih yang abadi. Jika berkunjung ke farmhouse, sempatkan momen romantis ini untuk mengikat janji suci dengan pasangan. Tulis nama Anda dan pasangan di gembok dan sematkan di pagar dalam posisi terkunci. Setelah itu, lemparkan kunci tadi ke dalam sumur. Ritual ini menjadi bagian dari harapan dan doa agar kisah cinta tetap bersemi sepanjang hayat.

6. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata @fadly0103

Taman Lembah Dewata @fadly0103

Lembah dewata merupakan hamparan danau yang sangat indah dan luas dengan pemandangan bukit di sepanjang tepinya. Sangking indahnya, lokasi ini sering dijadikan sebagai tempat untuk foto prewedding. Anda dan pasangan dapat menikmati keindahan danau dengan mendayung bersama di atas perahu. Danau yang berada di Jln Tangkuban Perahu Km 3,7 ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Rerumputan hijau di sepanjang mata memandang sangat memikat hati.

7. De’Ranch Lembang

tempat romantis di bandung De'Ranch Lembang @alifahratu

De’Ranch Lembang @alifahratu

Jika Anda dan pasangan adalah penikmat olahraga berkuda, sempatkanlah untuk datang ke bukit de’ranch Lembang, Bandung. Menikmati nuansa alam perbukitan yang hijau di atas kuda bersama pasangan tentunya menjadi moment yang sangat romantic. Para pawang yang terlatih senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung saat berkuda.

Lihat juga Tempat Nongkrong Di Bandung

Tempat romantis di Bandung tidak hanya dapat dinikmati oleh sepasang kekasih saja. Namun, tempat di atas juga cocok untuk kalangan young adult ataupun anggota keluarga yang ingin menikmati nuansa liburan yang santai dan hangat. Harga yang dipatok untuk wahana outdoor umumnya sangat murah karena berkisar antara 15.000-30.000 saja per orang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *