Tempat Wisata alam di Bandung

4 Tempat Wisata Alam di Bandung Yang Indah

Tempat Wisata alam di Bandung, Bandung adalah salah satu kota yang terkenal akan destinasi wisatanya. Kota romantis ini menawarkan berbagai tempat wisata yang patut kalian kunjungi saat berlibur di kota Bandung. Paris Van Java adalah salah satu julukan bagi ibu kota provinsi Jawa Barat ini. Julukan tersebut diberikan karena Bandung adalah salah satu kota penghasil trend fasion terbaik di Indonesia. Bandung memiliki berbagai keunikan lain salah satunya yaitu desain bangunan di kota Bandung yang sangat kental akan gaya Eropa.

Berbagai destinasi wisata dapat kalian kunjungi saat di Bandung mulai dari wisata belanja, wisata kuliner hingga wisata alam. Tidak hanya desain dan tata kota yang menonjolkan gaya Eropa sehingga terlihat Vintage dan menarik minat wisatawan. Bandung juga memiliki berbagai destinasi wisata alam yang sangat cocok bagi kalian yang ingin menyegarkan fikiran setelah jenuh dengan aktifitas di ibu kota.

Lihat juga Cafe Instagramable di Bandung

Tempat Wisata alam di Bandung

Tempat Wisata alam di Bandung sangat beragam, mulai dari wisata air, pegunungan, kebun the dll. Tentu bagi kalian yang akan berlibur ke Bandung untuk melepas penat, membuat perencanaan destinasi wisata yang akan dikunjungi adalah hal penting. Oleh sebab itu, jika kalian belum memiliki rencana mengunjungi destinasi wisata alam mana yang ada di Bandung. Silahkan simak informasi berikut ini.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu @adibly_doo

Salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Bandung yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Gunung yang berbentuk layaknya perahu terbalik ini tidak pernah sepi pengunjung. Letaknya berada daerah Lembang, Bandung. Perlu kalian ketahui jika gunung ini memiliki dua kawah. Dimana pada bagian atas terdapat kawah yang besar dinamakan Kawah Ratu. Dan dibawah Kawah Ratu terdapat Kawah Domas.

Saat berada di Kawah Domas biasanya wisatawan melakukan kebiasaan unik, yaitu merebus telur hingga matang di air belerang dari salah satu sumber. Selanjutnya yaitu kawah Upas, berbeda dengan dua kawah sebelumnya kawah ini berukuran lebih kecil. Selain itu juga terdapat tempat yang dinamakan Cikahuripan tempat ini sering dikunjungi oleh orang-orang yang memiliki kepercayaan tertentu. Cikahuripan ini merupakan tempat yang dipercaya memiliki khasiat di Gunung Tangkuban Perahu. Namun, letaknya sedikit memasuki hutan sehingga pengunjung harus berjalan ratusan meter jika ingin mengunjungi tempat ini.

2. Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang @t.suryanii

Danau Situ Patenggang @t.suryanii

Bagi kalian yang senang dengan suasana menenangkan ditemani dengan pemandangan hijau dan udara sejuk. Maka sangat cocok bagi kalian untuk mengunjungi destinasi wisata Danau Situ Patenggang. Saat kalian mengunjungi danau ini maka kalian akan disuguhi pemandangan hamparan air danau yang tenang, yang dikelilingi lembah beserta kebun the hijau yang terhampar luas.

Tempat Wisata alam di BandungBanyak pengunjung yang datang bersama keluarga untuk piknik dan bersantai di area sekitaran danau. Kegiatan lainnya yang bisa kalian lakukan di danau ini yaitu, kalian bisa menaiki perahu untuk menyusuri danau. Di tengah danau ini terlihat sebuah pulau kecil yang disitu terdapat batu besar. Batu ini disebut dengan Batu Cinta. Biasanya para wisatawan menaiki perahu untuk menuju Batu Cinta. Banyak wisatawan yang menyempatkan diri untuk berfoto di Batu Cinta ini. Suasana sekitaran Danau ini sangat asri dan sejuk, oleh sebab itu tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk melepas penat dan menyegarkan otak.

3. Leuwi Jurig

Leuwi Jurig @mukhf_

Leuwi Jurig @mukhf_

Destinasi Wisata ini banyak dikenal sebagai Grand Canyon Mini. Mengapa diberikan julukan seperti itu?, hal ini karena indahnya pemandangannya yang tidak kalah keren dengan Grand Canyon Amerika. Destinasi wisata ini memiliki akses jalan yang tidak terlalu sulit, namun masih banyak wisatawan yang kurang tau akan keberadaan Leuwi Jurig.

Dalam bahasa sunda, “Leuwi Jurig” memiliki artian “Kolam Setan” namun dibalik nama yang mneyeramkan itu terdapat pemandangan yang sangat indah dan menenangkan. Konon, bagi siapa saja yang mandi di air Leuwi Jurig ini akan terbebaskan dari segala kejahatan Ilmu Hitam.

Ketika kalian mengunjungi wisata ini kalian akan disuguhi keindahan pemandangan dengan warna air yang jernih dan dikelilingi batuan raksasa yang gagah menjulang tinggi. Wisata ini masih terjaga kebersihannya, udara dan suasananya pun sejuk sehingga siapapun akan betah berlama-lama mengunjungi tempat ini.

4. Curug Cinulang Cicalengka

Curug Cinulang Cicalengka @si.anidaa

Curug Cinulang Cicalengka @si.anidaa

Bagi kalian yang ingin bermain air, destinasi wisata Curug Cinulang Cicalengka ini sangat cocok untuk dikunjungi. Wisata ini menampilkan pemandangan mempesona sebuah air terjun dengan curah air yang deras. Akses jalan menuju wisata ini cukup mudah, karena berada di pinggir jalan.

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini juga cukup lengkap, terdapat mushala, kamar mandi, tempat makan lengkap dengan pedagang makanannya. Bagi kalian yang senang berpiknik juga bisa berpiknik di area sekitar air terjun. Tentu sangat nikmat jika menikmati makanan bersama keluarga, bersantai sambil melihat pemandangan air terjun nan mempesona.

Harga tiket masuk untuk wisata ini sangatlah terjangkau, hanya 10.000 sehingga sangat cocok bagi kalian yang ingin berlibur dengan budget pas-pasan. Curug ini memiliki dua buah air terjun dengan curah air yang cukup deras, terdapat pula jembatan kayu bambu di curug ini. Tentu jembatan ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung untuk berfoto dan mengabadikan momen.

4. Kebun Teh Sukawana

Tempat Wisata alam di Bandung Kebun Teh Sukawana @zaenalsatriani

Kebun Teh Sukawana @zaenalsatriani

Kebun Teh Sukawana adalah solusi wisata yang wajib kalian kunjungi saat penat. Hamparan kebun teh yang hijau beserta dengan sejuknya udara sekitar akan membuat kalian terasa nyaman berada di tempat ini.

 Lihat juga Museum di Bandung

Namun sayangnya, tempat ini berada di lokasi yang sedikit terpencil sehingga tidak banyak wisatawan yang datang. Wisata ini tidak mematok harga yang mahal bagi pengunjungnya sehingga cocok bagi kalian yang ingin liburan dengan budget minimum. Lokasi wisata ini di Lembang, Bandung.

Tempat Wisata alam di Bandung, berikut tadi jajaran tempat wisata alam yang sangat cocok untuk kalian kunjungi saat berada di Kota Bandung. Setelah banyak melakukan aktifitas kerja dan merasa penat, selalu sempatkan diri untuk menyegarkan otak dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata alam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *