Tempat Wisata Gratis di Bandung

5 Tempat Wisata Gratis di Bandung Yang Keren

Tempat wisata gratis di Bandung ternyata memiliki beragam destinasi yang sangat menyenangkan untuk dicoba jelajahi.

Jika Anda berada di Bandung, maka jangan lupa untuk menyempatkan datang ke tempat wisata di bawah ini. Beberapa destinasi di bawah ini bisa Anda akses gratis tanpa dipungut biaya tiket masuk sepeserpun.

5 Tempat Wisata Gratis di Bandung

Anda yang mencari tempat wisata dengan harga yang sangat terjangkau, di bawah ini ada beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi. Mau tahu ada wisata apa saja yang ada di Bandung? Berikut adalah ulasannya.

Lihat Tempat Wisata Anak di Bandung

1. Taman Hutan Babakan Siliwangi

Taman Hutan Babakan Siliwangi @oktasenahafi

Taman Hutan Babakan Siliwangi @oktasenahafi

Anda yang ingin mencari suasana alam yang menyegarkan, tidak perlu jauh-jauh keluar kota meninggalkan Bandung karena ada Taman Hutan Babakan Siliwangi. Taman hutan ini memiliki suasana alam yang masih natural dan dilengkapi dengan udara yang sangat menyegarkan.

Anda tidak akan menyesal telah mengunjungi Taman Hutan Babakan Siliwangi karena pemandangan alam taman ini sangat indah dan mempesona. Selain menyajikan pemandangan yang indah, Anda juga akan mendapatkan pengalaman trekking yang menyenangkan di tengah hutan.

Anda penasaran dengan keindahan Taman Hutan Babakan Siliwangi? Datang saja ke Jl. Tamansari No.90, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Taman hutan ini buka hingga 24 jam, lho!

2. Rancabolang, Ciwidey

Rancabolang, Ciwidey @campo_zoel

Rancabolang, Ciwidey @campo_zoel

Rancabolang, Ciwidey adalah wisata alam yang bisa diakses gratis bagi wisatawan yang mencari destinasi wisata yang terjangkau. Rancabolang, Ciwidey memiliki pemandangan alamnya yang menakjubkan. Kawasan wisata ini terkenal dengan pepohonan cemara yang unik.

Ya, jika pada umumnya pohon cemara berbentuk tinggi dan kerucut, maka tidak dengan pohon cemara yang ada dikawasan wisata Rancabolang, Ciwidey ini.  Di tempat wisata ini Anda akan melihat berbagai pohon cemara yang sengaja dibentuk bulat layaknya bola.

Jadi apabila Anda melihat pohon-pohon cemara berbentuk unik tersebut dari kejauhan, maka akan terlihat seperti jamur berwarna hijau dengan ukuran sangat besar.Anda yang penasaran dengan keunikan pohon cemara yang unik ini, datang saja ke Dusun Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972. Taman wisata Rancabolang, Ciwidey buka hingga 24 jam

3. Sanghyang Tikoro

Sanghyang Tikoro @nataniandur

Sanghyang Tikoro @nataniandur

Anda yang ingin berenang gratis, datang saja ke sungai Sanghyang Tikoro. Sungai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga memiliki suasana yang begitu asri. Sungai ini tidak memiliki arus yang sangat deras sehingga sangat cocok untuk digunakan berenang.

Selain bisa berenang, di wisata Sanghyang Tikoro ini Anda juga bisa melihat tebing berbatu dan juga lanskap gua yang cukup misterius dari kejauhan. Itulah mengapa banyak warga Bandung yang menyatakan bahwa wisata Sanghyang Tikoro cukup misterius.

Meskipun wisata ini cukup misterius karena lokasinya yang bisa terbilang terpencil, namun nuansa alamnya sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Anda penasaran? Datang saja ke Jl. PLTA Saguling, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 43283. Taman wisata Sanghyang Tikoro ini buka hingga 24 jam.

4. Sanghyang Poek

Sanghyang Poek @bandunginframe

Sanghyang Poek @bandunginframe

Tempat wisata gratis di Bandung yang selanjutnya ini tidak jauh dari Sanghyang Tikoro, Anda bisa menjelajahi goa purba yang masih asri di Sanghyang Poek. Meskipun goa ini terlihat memiliki sisi yang misterius, namun destinasi wisata ini sayang untuk dilewatkan. Spot wisata ini terlihat sangat menarik karena lokasinya yang masih sangat alami dan asri.

Wisata ini dilengkapi dengan lanskap bebatuan yang masih natural sehingga keindahan wisata Sanghyang Poek ini nampak sempurna. Anda yang suka fotografi, jangan lewatkan untuk mengambil gambar di sekitar wisata ini.

Pemandangan lanskap bebatuan di gua ini cukup bagus untuk dijadikan spot foto. Anda yang penasaran dengan keindahan alam Sanghyang Poek, datang saja ke Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 43283. Taman wisata Sanghyang Poek ini buka hingga 24 jam.

5. Hutan Pinus Rahong

Tempat Wisata Gratis di Bandung Hutan Pinus Rahong @astri_nursilviani

Hutan Pinus Rahong @astri_nursilviani

Tidak perlu jauh-jauh ke Pine Forest Lembang, karena Anda bisa bisa melihat keindahan pohon-pohon pinus di Hutan Pinus Rahong yang ada di kawasan Bandung. Hutan pinus ini menyajikan suasana alam yang sangat menenangkan dan menentramkan.

Hutan Pinus Rahong ini bisa Anda akses dengan gratis karena tidak dipungut biaya sepeserpun. Jadi untuk Anda yang ingin memburu foto-foto di hutan pinus yang indah dan dengan biaya yang terjangkau, datang saja ke Hutan Pinus Rahong ini.

Lihat juga Tempat Wisata Bandung Terbaru

Tempat wisata yang indah dan menyejukkan ini bisa Anda temukan di desa Pulosari, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378. Siapkan kamera yang bagus, ya….karena jika Anda sudah sampai ke lokasi wisata ini, sayang sekali  jika tidak mengabadikan memori.

Untuk Anda yang mencari tempat wisata dengan biaya yang terjangkau, jangan lewatkan untuk datang ke 5 tempat wisata gratis di Bandung, ya!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *