5 Tempat Wisata Keluarga di Bandung yang Asyik

Tempat wisata keluarga di Bandung adalah destinasi yang paling banyak diburu oleh banyak orang di akhir pekan atau musim liburan.

Jika Anda mencari destinasi wisata yang menyenangkan untuk anak-anak Anda, maka destinasi wisata di bawah ini bisa menjadi alternatif untuk Anda jelajahi. Mana sajakah tempat wisata tersebut yang bisa untuk Anda kunjungi?

Tempat Wisata Keluarga di Bandung

Akhir pekan atau masa liburan adalah waktu yang tepat untuk dihabiskan bersama keluarga apalagi jika digunakan untuk berwisata bersama. Anda yang mencari tempat piknik bagus dan menyenangkan, cobalah untuk datang ke beberapa destinasi wisata di bawah ini.

1. Rabbit Town

Rabbit Town @diandhyyd_

Rabbit Town @diandhyyd_

Sesuai dengan namanya, maka tempat wisata di Bandung ini memang memiliki konsep tempat bertema kelinci. Tempat wisata keluarga ini memiliki konsep yang sangat unik dan lucu karena penuh dengan nuansa kelinci. Anak-anak pasti akan sangat menyukai tempat wisata yang sangat lucu dan menggemaskan ini.

Lihat juga Tempat Wisata Gratis di Bandung 

Tempat wisata ini hampir memiliki desain yang sama seperti Museum of Ice Cream yang ada di kota Los Angeles, Amerika Serikat. Anak-anak yang menyukai kelinci, bisa datang ke Rabbit Town karena wisata anak ini sangat cocok untuk anak-anak yang suka berfoto-foto. Namun selain menyajikan tempat untuk spot-spot foto lucu, Rabbit Town juga menyediakan sebuah kebun binatang dengan ukuran mini untuk wisata anak-anak.

Adapula berbagai wahana wisata lainnya yang menyenangkan untuk dicoba seperti Jungle Arena, Cooking Monster, Lala Story dan masih ada banyak lagi. Penasaran? Datang saja ke Jl. Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. Tempat wisata ini buka setiap harinya pada pukul 09.00-21.00 WIB.

2. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung @syifaanuarr

Trans Studio Bandung @syifaanuarr

Wisata Trans Studio Bandung ini pasti tidak asing di telinga masyarakat Indonesia karena memang tempat wisata ini sangat besar dan memiliki banyak wahana. Ya, Trans Studio Bandung menyediakan berbagai wahana permainan yang sangat menantang adrenalin dan menyenangkan untuk dicoba.

Total keseluruhan wahana permainan yang ada di Trans Studio Bandung ini ada 30 dengan 4zona. Zona yang pertama ada  The Lost City, zona yang kedua ada Magic Corner, zona ketiga ada Central Studio dan terakhir ada zon Show.

Anda yang penasaran dengan tempat wisata yang menawarkan wahana permainan anak terlengkap di Bandung ini, datang saja ke Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273. Tempat wisata Trans Studio Bandung ini buka setiap harinya pada pukul 09.00-21.00 WIB.

3. Orchid Forest

Orchid Forest @vinkaniaaa

Orchid Forest @vinkaniaaa

Anda yang menyukai wisata alam, datang saja ke Orchid Forest atau Hutan Anggrek yang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Bukan hanya dilengkapi dengan bunga-bunga anggrek yang indah, Orchid Forest ini juga memiliki suasana yang sangat menyejukkan dan masih sangat lestari. Anak-anak Anda tidak akan menyesal dan bosan diajak berwisata ke tempat ini.

Nah, sesuai dengan namanya Orchid Forest ini dibangun agar bisa menjadi sebuah taman bunga anggrek terbesar yang ada di Indonesia. Tidak heran jika tempat wisata ini memiliki lahan yang luasnya hingga 12 ha. Di tempat wisata ini setidaknya terdapat sekitar 157 spesies tanaman bunga anggrek yang sengaja dibudidayakan.

Nah, bunga-bunga anggrek ini bukan hanya berasal dari Indonesia saja melainkan  juga berasal dari negara-negara lain seperti Venezuela, Amerika Serikat, bahkan hingga sampai negara Peru. Anda penasaran dengan taman bunga anggrek ini? Datang saja ke desa Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Tempat wisata Orchid Forest ini buka setiap harinya pada pukul 08.00-19.00 WIB.

4. Curug Cimahi

Curug Cimahi @jessiekristina

Curug Cimahi @jessiekristina

Tempat wisata keluarga di Bandung satu ini sangat cocok untuk anak-anak Anda yang suka bermain air. Anda bisa mengajak anak Anda datang ke Curug Cimahi yang memiliki ketinggian 87 meter. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini maka Anda perlu melakukan trekking yang cukup panjang dan melelahkan.

Meski harus melakukan trekking yang cukup panjang, namun panorama di curug ini sangat indah. Anda tidak akan bosan melakukan perjalanan untuk menuju ke air terjun ini. penasaran? Datang saja ke Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551. Tempat wisata Curug Cimahi ini buka setiap harinya pada pukul 08.00-17.00 WIB.

5. Taman Hutan Raya Ir. Juanda

Tempat Wisata Keluarga di Bandung Taman Hutan Raya Ir. Juanda @komangelistaa

Taman Hutan Raya Ir. Juanda @komangelistaa

Wisata alam selanjutnya yang bisa untuk Anda kunjungi adalah Taman Hutan Raya Ir. Juanda. Taman ini memiliki suasana yang sangat alami dan menenangkan. Anda bisa piknik bersama keluarga tercinta di taman hutan ini.

Lihat juga Tempat Wisata Bandung Terbaru 

Penasaran dengan keindahan adalah Taman Hutan Raya Ir. Juanda? Datang saja ke Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini buka setiap harinya pada pukul 07.00-17.00 WIB.

Jika Anda sedang berada di kota Paris Van Java dan bingung ingin pergi ke mana, Tempat wisata keluarga di Bandung yang ada di atas, bisa untuk Anda coba.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *