5 Tempat Wisata Kuliner di Bandung Bersama Keluarga

Tempat wisata kuliner di Bandung ternyata sangat banyak dan menyenangkan. Bandung, bukan hanya terkenal dengan wisata alamnya, namun kota yang mendapat julukan Paris Van Java ini juga terkenal dengan destinasi tempat kulinernya. Mau tahu tempat makan apa saja yang bisa Anda kunjungi jika datang ke kota Bandung? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi jika Anda berada di kota Bandung. Apa sajakah itu?

1. Paskal Food Market

Paskal Food Market @anitahernalita

Paskal Food Market @anitahernalita

Paskal Food Market adalah sebuah street food yang terletak di Pasir Keliki atau dekat dengan Stasiun Bandung. Paskal Food Market ini memiliki lebih dari 100 tenant atau penjual makanan baik itu tenant yang menjual makanan tradisional khas Bandung  atau tenant yang menjual makanan internasional.

Lihat juga Tempat Wisata Keluarga di Bandung

Di Paskal Food Market ada makanan yang berasal dari Jepang seperti ramen dan makanan dari Korea seperti tteokbokki dan lain sebagainya. Paskal Food Market ini sengaja didesain dengan konsep outdoor sehingga siapa saja yang datang ke tempat ini Anda akan merasa dimanjakan oleh angin sejuk kota Bandung. Sambil menikmati makanan hangat yang lezat, Paskal Food Market ini sayang untuk dilewatkan.

Paskal Food Market berlokasi di Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No.25-27, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181. Paskal Food Market buka setiap hari mulai pukul 10.00-23.30.

2. Rumah Sosis

Rumah Sosis @ayuimaniyar26

Rumah Sosis @ayuimaniyar26

Rumah Sosis adalah sebuah restoran yang memiliki konsep makan, berenang dan juga bermain. Restoran Rumah Sosis ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga yang memiliki anak kecil karena menawarkan tempat yang cocok untuk hiburan keluarga karena ada permain memancing ikan, flying fox dan sebagainya.

Sesuai dengan namanya, restoran ini memiliki hidangan utama sosis. Namun selain menyajikan sosis sebagai hidangan utama, masih ada beberapa menu lainnya yang bisa Anda nikmati di restoran ini. Adapula berbagai macam oleh-oleh yang dijual di Rumah Sosis.

Anda yang ingin mengunjungi Rumah Sosis, ada dua cabang yang bisa Anda kunjungi yakni di Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 dan juga di Jl. L. L. R.E. Martadinata No.47, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. Rumah Sosis buka setiap hari pukul 08.00-21.00.

3. Cie Rasa Loom Buah Batu

CIe Rasa Loom Buah Batu Bandung @novaamaliaaa

CIe Rasa Loom Buah Batu Bandung @novaamaliaaa

Cie Rasa Loom adalah sebuah tempat wisata kuliner di Bandung yang menyediakan makanan Aceh dan Mie Aceh adalah hidangan utamanya. Namun tenang saja selain menyajikan Mie Aceh, Cie Rasa Loom juga menyajikan hidangan lainnya seperti nasi dan kari Aceh, martabak dan kue canai.

Restoran ini buka hingga 24 jam sehingga Anda yang kelaparan di tengah malam bisa mengunjungi restoran ini. Untuk Anda yang penasaran dengan makanan khas Aceh, datang saja ke Jl. Buah Batu No.154, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265.

4. Kampung Daun

Kampung Daun @yayan_aleesya

Kampung Daun @yayan_aleesya

Kampung Daun adalah salah satu tempat wisata kuliner yang berada di kawasan Lembang. Kampung Daun ini menghadirkan suasana tradisional yang seakan mengajak Anda berada di daerah pedesaan. Restoran ini cocok untuk dikunjungi oleh pasangan suami istri karena menawarkan tempat yang cukup romantis apalagi jika dikunjungi saat malam hari.

Ya, saat malam hari restoran ini memiliki pencahayaan yang sangat indah. Anda penasaran dengan suasana romantis Kampung Daun? Datang saja ke Perumahan Villa Triniti Blok RR1 Jl. Sersan Bajuri No.88 Km.4,7, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40154. Restoran sekaligus kafe ini buka setiap hari mulai pukul 11.00-24.00.

5. Roemah Nenek Resto Café

tempat wisata kuliner di bandung Roemah Nenek Resto Café @hamdaniwijayareal

Roemah Nenek Resto Café @hamdaniwijayareal

Roemah Nenek Resto Café adalah sebuah tempat kuliner yang sangat terkenal di Bandung. Restoran ini bukan hanya sekedar tempat makan saja melainkan juga sebuah kafe. Untuk Anda yang bingung mencari tempat makan sekaligus nongkrong, maka Anda bisa datang ke Roemah Nenek Resto Café.

Di Roemah Nenek Resto Café, ada berbagai macam menu hidangan seperti ayam tarragon yang khas, nasi jamur, dan juga pizza ala Roemah Nenek Resto Café. Kafe dan restoran ini memiliki suasana yang sangat nyaman dan menenangkan. Ingin buktikan?

Lihat juga Tempat Wisata Gratis di Bandung

Datang saja ke  Jl. Tm. Cibeunying Sel. No.47, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00. Restoran dan kafe ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh anak muda yang ingin nongkrong sekaligus makan.

Dengan mengetahui 5 tempat wisata kuliner di Bandung di atas maka jangan lupa untuk mampir sejenak di sela liburan Anda. Selamat berwisata kuliner.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *