Travel Bandung Bogor berwisata

Travel Bandung Bogor Untuk Berwisata

Travel Bandung Bogor bisa kita gunakan ketika akan melakukan sebuah perjalanan. Jarak antara Bandung dan Bogor yang relatif tidak terlalu jauh membuat Bogor menjadi salah satu tujuan wisata warga Bandung. Selain itu kota yang terkenal dengan julukan kota hujan ini juga memiliki banyak objek wisata yang bisa dikunjungi.

Meskipun Bandung terkenal dengan banyaknya objek wisata namun hal itu tidak menutup kemungkinan warga Bandung berwisata ke kota lainnya. Salah satu tujuan wisata yang biasa didatangi warga Bandung adalah kota Bogor. Bogor terkenal dengan beragamnya objek wisata mulai dari wisata sejarah, wisata alam hingga wisata kulinernya yang tak pernah ada habisnya.

Travel Bandung Bogor

Travel Bandung Bogor menjadi pilihan warga Bandung yang ingin ke Bogor namun capek jika harus membawa kendaraan pribadi. Sebagaimana telah diketahui bahwa Bandung dan Bogor terkenal dengan kemacetan setiap akhir pekannya. Sehingga pilihan yang tepat jika menggunakan transportasi umum salah satunya mobil travel.

1. Istana Bogor

Tempat ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata favorit di kota Bogor. Istana Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan. Tentu saja hal ini tidak berlaku jika sedang ada acara kenegaraan di istana.

Lihat juga Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Istana selalu ramai saat pagi dan sore hari. Pada saat itu pengunjung akan berebut memberikan makan ke rusa-rusa yang dilepas bebas di lingkungan istana. Jumlah rusa yang ada hidup bebas di sekitaran istana lebih dari 100 ekor. Biasanya rusa-rusa itu akan diberi makan wortel yang dijual pedagang setempat yang berada di luar pagar istana.

2. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia adalah salah satu taman berwawasan lingkungan yang lebih mengarah kepada habitat satwa di alam bebas. Di taman ini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang dilepas bebas dengan menggunakan kendaraan baik itu mobil ataupun bis. Pengunjung diperbolehkan memberi makan hewan-hewan tersebut secara langsung.

Selain itu kita bisa berkeliling taman ini di malam hari untuk melihat aktivitas hewan-hewan saat gelap datang. Safari Night Tour ini paling banyak diminati oleh wisatawan. Karena sensasi dan pengalaman yang tercipta sangat berbeda ketika berkunjung saat siang hari.

3. Taman Wisata Matahari

Objek wisata lain yang bisa dikunjungi saat ke Bogor adalah Taman Wisata Matahari. Taman wisata keluarga ini selalu ramai pengunjung khususnya saat masa liburan tiba. Di tempat ini terdapat beragam wahana yang bisa dinikmati. Wahana-wahana yang tersedia terbagi kedalam 4 zona diantaranya adalah wahana wisata edukasi, wahana wisata air, wahana permainan dan wahana petualangan. Semua wahana tersebut bisa dilakukan semua kalangan usia.

Di wahana edukasi pengunjung bisa merasakan agro sayur, agro sawah, wahana penerbangan dan taman satwa. Di wisata air pengunjung bisa melakukan paddle boat, perahu naga, perahu dayung, sepeda air, bola gila dan bomber boat. Untuk wahana permainan, wisatawan bisa bermain di dino park, citra playland, Trampolin park, matahari fantasi dan wahana padamoto.

4. Café Tepi Danau Setu Burung

Café tepi danau Setu Burung menjadi objek wisata terbaru yang ada di Bogor. Tempat ini letaknya di Jl. Setu Burung, Dramaga, Bogor Barat. Awalnya tempat ini dibangun dengan sasaran pengunjungnya adalah mahasiswa IPB. Namun karena tempat yang nyaman dan harganya yang murah maka pengunjung café ini akhirnya pun beragam.

Café ini didesain dengan sangat menarik. Bangunan utama café ini berupa joglo namun dipelatarannya tersedia tikar dengan payung warna-warni untuk tempat lesehan pengunjung. Tempat duduk yang menghadap danau ini dihiasi pula lampu-lampu yang semakin menambah kesan romantis saat malam tiba.

5. Raindear Coffee & Kitchen

Tempat nongkrong yang tidak boleh dilewatkan para kawula muda adalah Raindear Coffee & Kitchen. Tempat ini terletak di dekat Universitas Pakuan Bogor, dekat dengan pintu tol Barangsiang.  Bangunan café ini terlihat menawan dengan tampilan  kaca dan cat hitam pada rangka bangunannya.

Tempat ini sudah menarik perhatian sejak pertama kali melihatnya. Nuansa ekletik terasa saat memasuki restoran ini. Jejeran lampu gantung beragam jenis ditata sedemikian rupa ditambah dengan meja-meja putih bersih yang ada dibawahnya menambah kesan apik. Yang paling mencuri perhatian saat pertama kali masuk tentu saja open bar minuman yang berada tepat di depan pintu masuk. Selain itu setangkai bunga segar di dalam botol yang diletakkan di atas setiap meja menambah cantik tampilan restoran.

Lihat juga Tempat Wisata Keluarga di Bandung

Tak lupa saat berkunjung kesini pastikan memesan raindear regal signature.  Saat melihat tampilan awalnya tidak ada ekspektasi apapun. Namun tegukan pertama merubah itu semua. Minuman ini membuat falling in love and falling loved at the same time.

Travel Bandung Bogor menjadi penolong saat ingin melakukan perjalanan namun enggan bermacet-macetan. Atur waktu untuk menikmati keindahan kota hujan dari sudut yang lain.  Jadi kapan kita ke Bogor???

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *