Travel Bandung Jakarta

Travel Bandung Jakarta Wisata Yang Asik

Travel Bandung Jakarta menjadi alternatif transportasi bagi para pekerja yang tinggal di Bandung namun harus menyambung hidup di kota Jakarta. Jakarta tidak hanya sebagai pusat ibukota negara melainkan juga sebagai pusat perekonomian. Banyak pendatang memenuhi kota Jakarta saat hari-hari kerja untuk kemudian kembali ke kampung halaman masing-masing saat akhir pekan tiba.

Travel Bandung Jakarta juga sering digunakan warga Bandung yang ingin berwisata di kota Jakarta. Sebagaimana telah menjadi rahasia umum bahwa jalan dari Bandung ke Jakarta ataupun sebaliknya saat ini selalu macet akibat ada beberapa proyek jalan. Sehingga akan sangat melelahkan jika harus membawa kendaran pribadi selama perjalanan.

Travel Bandung Jakarta

Ada beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi warga Bandung saat berada di Jakarta, diantaranya adalah :

1. Monumen Nasional

Monumen Nasional menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Karena ada anekdot yang mengatakan belum sah ke Jakarta jika belum menginjakkan kaki di tugu Monas. Monas juga merupakan salah satu icon ibukota Jakarta. Sehingga wisatawan yang datang ketempat ini tidak hanya wisatawan dalam negeri, banyak pula wisatawan mancanegara.

Lihat juga Tempat Wisata Bandung Terbaru

Tugu Monas berada di tengah lapangan Medan Merdeka Jakarta Pusat. Tugu ini memiliki tinggi 132 meter dengan lidah api berlapis emas dipuncaknya. Tempatnya ini selalu ramai setiap pagi dan sore hari. Karena rata-rata pengunjung ingin naik ke puncak Monas dan melihat kota Jakarta dari kejauhan.

Selain itu kawasan Monas juga sering dijadikan sebagai tempat diadakannya acara-acara berskala besar yang dihadiri banyak orang. Sehingga tak mengherankan Monas menjadi tempat bersejarah dari waktu ke waktu.

2. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal terkenal sebagai masjid terbesar se-Asia Tenggara. Sehingga tak heran banyak yang menjadikan masjid ini tidak hanya sebagai tempat ibadah melainkan juga sebagai tempat wisata. Selain Monas, masjid ini juga dijadikan anekdot sebagai sah-nya seseorang ketika berada di Jakarta.

Masjid yang letaknya tidak jauh dari tugu Monas ini juga sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Bahkan dalam beberapa kesempatan masjid ini dijadikan sebagai tempat kunjungan kenegaraan negara lain. Masjid ini menjadi salah satu simbol kerukunan beragama dan pusat studi agama Islam.

Masjid Istiqlal dibuka setiap harinya selama 24 jam. Namun waktu teramai masjid ini adalah saat Ramadhan tiba. Sepanjang waktu setiap harinya selalu diisi orang-orang yang sedang beribadah.

3. Gereja Katedral

Selain Masjid Istiqlal ada lagi rumah ibadah yang juga sekaligus dijadikan tempat wisata ia adalah Gereja Katedral. Gereja ini letaknya berdampingan dengan Masjid Istiqlal. Sehingga seringkali dijadikan simbol kerukunan umat beragama. Gereja ini terkenal karena usianya yang telah lebih dari seratus tahun serta desain bangunannya yang unik. Gereja ini sering dijadikan tempat foto prewedding dan pemberkatan pernikahan.

4. Pasar Tanah Abang

Pasar yang paling terkenal di seluruh Indonesia bahkan hingga luar negeri tentu saja pasar Tanah Abang. Pasar ini menjual kebutuhan fashion khususnya busana muslim dengan harga yang murah. Sebagai pusat grosir produk fashion pasar ini selalu ramai khususnya saat menyambut hari raya seperti Ramadhan, Idul Fitri maupun Idul Adha.

Pasar ini berdiri sejak tahun 1700-an. Pada mulanya pasar ini diberi nama pasar Sabtu. Seiring berjalannya waktu terjadi beberapa kali restorasi bangunan hingga bangunan empat lantai yang kita temui saat ini. Pembeli pasar ini tidak hanya masyarakat sekitaran Jabodetabek saja melainkan dari seluruh Indonesia bahkan hingga mancanegara.

Jadi tidak usah heran ketika berbelanja di pasar ini lalu bertemu dengan orang Malaysia ataupun orang Timur Tengah juga sedang berbelanja di tempat ini. Harganya yang murah membuat banyak pembeli berbelanja dengan tujuan untuk dijual kembali di daerah mereka masing-masing.

5. Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Pulau ini terkenal karena keindahan alam dan bawah lautnya yang masih terjaga. Wisatawan yang datang biasanya ingin merasakan sensasi snorkeling ditengah padatnya jadwal rutinitas harian mereka. Selain itu mereka pun bisa melakukan bermain olah raga air lainnya. Seperti bermain jet sky, banana boat atau bahkan berlari disepanjang bibir pantai pulau ini.

Lihat juga Tempat Wisata Anak di Bandung

Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta membuat pulau ini menjadi alternatif liburan yang menyenangkan. Untuk mencapai pulau ini bisa menyebrang menggunakan kapal laut dari pelabuhan Muara Angke.

Travel Bandung Jakarta pada akhirnya menjadi salah satu pilihan transportasi warga Bandung yang ingin ke Jakarta. Sejak adanya jalan tol penghubung kedua kota ini membuat aktivitas kedua warga kota terus meningkat setiap waktunya. Pada akhirnya jarak tidak lagi menjadi hambatan baik dalam bekerja, berkarya maupun berlibur. Hal itu pula yang menjadikan perjalanan diantara kedua kota ini terasa semakin dekat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *