Wisata Kuliner Toko You Bandung, Kuliner Legendaris Yang Enak

Kota Bandung terkenal akan kuliner yang enak. Banyak tempat wisata kuliner di kota tersebut yang berlomba-lomba saling menawarkan menu andalan mereka.Mulai yang sudah lama berdiri maupun yang masih terhitung baru di dunia kuliner. Salah satunya Wisata Kuliner Toko You Bandung. Berikut ulasan dari Toko You yang terkenal legendaris di Kota tersebut:

Lokasi Dan Jam Buka

Wisata Kuliner Toko You Bandung ini terletak di Jalan Hasanudin No. 12, lebak gede,Coblong, Kota Bandung.Sebagai patokannya yaitu tempat ini tidak jauh dari Bubur Ayam SKA, tepat berada di dekat Asrama mahasiswa Lampung.

Lihat juga wisata kuliner unik di bandung

Untuk lebih mudahnya berada tepat sebelah kanan RS Borromeus. Untuk Jam buka atau waktu operasionalnya Toko You sendiri adalah setiap hari, mulai hari Senin sampai Minggu. Dibuka mulai pukul 07.00 pagi dan tutup jam 00.00 tengah malam.

Akses Jalan Dan Harga Menu Toko You

Lokasi Wisata Kuliner Toko You Bandung ini berada di tempat yang mudah diakses. Jadi sangat mudah ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Harga yang ditawarkan untuk menu di Toko You bervariasi. Rentang harga yang ditawarkan sekitar Rp 10.000 hingga Rp 60.000 per porsi makanan atau minuman. Cukup terjangkau dan sepadan dengan kelezatan sajian yang dihidangkan.

Fasilitas Menu

Wisata Kuliner Toko You Bandung ini merupakan tempat makan yang menawarkan aneka sajian kepada pengunjung. Tentu saja fasilitas yang ditawarkan adalah beberapa pilihan menu yang semua rasanya sudah terjamin. Berikut aneka menu makanan dan minuman yang menjadi andalah di tempat ini:

1. Aneka Minuman Jamu-Jamuan

Tepatnya berada di bagian tengah toko terdapat sebuah meja yang berisi ramu ramuan jamu.. Jika yang suka dengan minuman herbal tempat ini sangat cocok untuk dicoba.Pengunjung bisa menikmati minuman jamu yang diracik secara tradisional khas orang-orang Chinese. Orang Chinese memang sudah dikenal dengan ramuan herbalnya. Kabarnya jamu jamuan ini di racik dahulu dan langsung disajikan untuk pengunjung.

2. Swike Goreng Mentega

Menu chiness food juga tidak mau kalah untuk ditawarkan di tempat ini. Salah satu andalannya yaitu menu Swike Goreng Mentega. Seporsinya dijual dengan harga 25-45 ribu dengan porsi yang cukup besar. Menu chiness food lain ada Ikan, ayam,sapi atau udang.

Lihat juga objek yang satu ini: Farm House Lembang Bandung

Untuk pilihan ayam dan udang beberapa orang menyarankan menu Ayam lapis udang karena terkenal enak. Walaupun begitu semua mempunyai ciri khas rasa sendiri-sendiri yang pasti lezat tentunya.

3. Yamin Asin

Yamin sangat terkenal di Bandung . Salah Satu olahan mie ini bahkan sangat laris dijual di Toko You. Banyak orang berpendapat kelezatan Yamin terletak pada mie nya yang kenyal. Tidak heran karena mie yang dipakai merupakan homemade yaitu diproduksi sendiri. Kemungkinan itulah penyebab rasa Yamin Toko You terkenal lezat.

4. Rawon Panggang

Menu ini sangat dicari oleh pengunjung. Bisa dikatakan best of the best nya Toko You. Keunikan dari menu ini adalah daging pada rawon yang diolah dengan dibakar. Sehingga menyebabkan ada struktur rasa asap saat menyantap daging rawon.

Pengunjung seakan menikmati sate namun dengan dicampur kuah rawon. Menu ini bisa dikatakan cukup unik dan kreatif. Jika datang ke Wisata Kuliner Toko You Bandung sudah pasti menu ini wajib untuk dipesan.

5. Es Teh Hejo

Minuman Es Hejo ini bisa dikatakan greentea nya Bandung. Kabarnya menu ini juga merupakan salah satu yang terfavorit di sana. Penyajian es Teh Hejo ini dimasukkan dalam sebuah toples lucu yang kental dengan nuansa kuno. Perlu diingat bahwa minuman ini memiliki rasa yang cenderung pahit khas teh hijau yang lumayan pekat. Jadi untuk yang kurang menyukai rasa pahit sebaiknya hindari memesan menu minuman ini.

6. Es Siroop Tjap Buah Tjampolay Rasa Pisang Susu

Jika kurang suka dengan kopi,jamu-jamuan maupun es teh hejo, minuman ini bisa menjadi alternatif.Es sirup ini berwarna merah dan disajikan dalam sebuah gelas dilengkapi es batu yang segar. Rasanya cenderung manis khas buah pisang susu. Minuman ini paling cocok untuk menemani makan di cuaca di siang hari yang sedang terik.

Keunikan Toko You

Wisata Kuliner Toko You Bandung memiliki beberapa keunikan yang tidak dimiliki oleh tempat kuliner yang Lain.Hal ini yang menyebabkan meskipun tergolong sudah berdiri lama, popularitasnya tidak berkurang. Masih banyak pengunjung yang datang untuk menikmati aneka sajian di tempat ini. Berikut keunikannya:

1. Termasuk Legendaris Di Bandung

Wisata kuliner Toko You Bandung termasuk legendaris di kota tersebut. Karena Toko ini sudah berdiri sejak tahun 1947. Jadi sudah terbukti kekuatan rasa yang disajikan tak lekang oleh zaman. Ditengah persaingan dunia kuliner yang makin hebat belakangan ini Toko you mampu bertahan dan tetap dinikmati oleh pencinta kuliner.

2. Nuansa Klasik

Wisata Kuliner Toko You Bandung memilih menampilkan nuansa klasik yang kental dalam konsep penataan ruangnya.Suasana tempo doeloe nya sangat terasa saat masuk dalam Toko.Bahkan lilin dipilih untuk sarana penerangan. Jadi suasana legendaris akan semakin dirasakan pengunjung jika menikmati sajian makanan maupun minuman di tempat ini.

3. Interior Ruangan Menggunakan Barang Antik

Selain menawarkan konsep dengan nuansa klasik, Interior yang dipakai untuk menghiasi bagian dalam toko juga menggunakan barang antik. Seperti meja marmer dan kursi-kursi kayu untuk tempat makan pengunjung.Tidak ketinggalan untuk peralatan makan seperti gelas maupun piring.

Beberapa masih menggunakan barang antik atau kuno khas jaman dulu. Hal ini semakin membuat suasana tempo dulu makin terasa. Apalagi ditambah pemandangan sekitar yang sejuk dan asri.

3. Gerbang Pintu  Kayu Sebagai Pintu Masuk Tanpa Papan Reklame

Nah, gerbang kayu inilah yang menjadi ciri khas dari wisata kuliner Toko You Bandung ini.  Gerbang Pintu  Kayu ini menjadi pintu masuk sekaligus patokan pengunjung yang berniat ke Toko You. Tidak terdapat papan reklame sebagai penunjuk tempat bagi pengunjung.

Konon sejak awal buka Toko You ini memang tidak pernah memakai plang reklame di depan Toko. Popularitasnya didapat dari banyaknya pengunjung yang datang karena suka dengan sajian di tempat ini. Yang akhirnya menyebarkan kepada pelanggan yang lain.

4. Tempat Ngopi Terbaik Di Bandung

Wisata Kuliner Toko You Bandung menyajikan menu kopi yang sangat khas. Membuat tempat ini menjadi tempat Ngopi terbaik di Bandung. Karena minuman kopi yang disajikan menggunakan biji kopi pilihan khas Bandung. Apa lagi kalau Bukan “Kopi Aroma”. Kopi Aroma ini dikenal dengan kelezatannya yang khas dengan cita rasa yang unik. Bahkan Kopi ini kabarnya  juga sudah terkenal hingga mancanegara.

5. Menjual Roti Dan Kue-Kue Jaman Dulu

Di bagian etalase depan, di pajang beberapa kue dan roti khas jaman dulu. Hal ini dikarenakan pada jaman dulu Toko You mulanya hanya menjual roti dan keju untuk memenuhi kebutuhan makanan kecil orang belanda.

Berikut ulasan mengenai Wisata Kuliner Toko You Bandung. Toko You yang sudah melegenda tetap memilih mempertahankan konsep klasik dan kuno hingga terkesan masih jaman dulu. Walaupun begitu terbukti popularitasnya tak lekang oleh waktu hingga sekarang. Menarik ya objek yang satu ini! Tapi lebih menarik lagi jika anda mengunjungi beberapa tempat wisata di Bandung dengan paket wisata Bandung 2 hari 1 malam. Jadikan waktu anda berkesan bersama tourbandung.id.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *