wisata malam bandung

7 Wisata Malam Bandung yang Romantis

Wisata malam Bandung sangat beragam, bahkan tidak akan ada habisnya. Kota wisata tersebut menyimpan berbagai jenis wisata baik wisata alam, wisata sejarah hingga wisata malam yang menarik wisatawan asing maupun lokal.

Bagi anda yang sedang atau ingin berkunjung ke kota Bandung, jangan sampai melewatkan keindahan malam di kota yang dijuluki sebagai kota kembang tersebut. Sebagai bahan referensi untuk anda, berikut ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata malam di Bandung yang cocok untuk anda dan keluarga.

Tempat Wisata Malam Bandung

1. Dago Dream Park

Dago Dream Park @widiaasriu

Dago Dream Park @widiaasriu

Salah satu hal yang menarik dari tempat wisata ini adalah spot sarang burung yang indah dan cocok sering dijadikan sebagai spot foto. Dago dream park dihiasi dengan kerlap-kerlip lampu yang indah dan membuat suasana malam menjadi lebih romantis.

Lihat juga Tempat Romantis di Bandung

Salah satu spot lampu yang paling menarik dan banyak digemari oleh wisatawan adalah lampu sorot yang berada di sarang burung. Pada malam pergantian tahun, tempat ini menjadi salah satu destinasi  wisata yang banyak dikunjungi. Untuk menikmati keindahan malam di tempat ini, anda bisa berkunjung hingga pukul 22.00.

2. Caringin Tilu

Caringin Tilu @_putriiratna

Caringin Tilu @_putriiratna

Bagi anda yang berkunjung ke kota bandung untuk menikmati keindahan malam, belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke caringin tilu.  Destinasi wisata malam ini berada di pegunungan manglayang dan berjarak sekitar 5 KM dari saung angklung udjo. Dari atas pegunungan ini, anda bisa menikmati pemandangan kelap-kelip lampu penduduk dan lampu perkotaan yang terlihat indah. Sembari menikmati keindahan lampu tersebut anda bisa menikmati berbagai makanan dan minuman di cafe dengan konsep tradisional

3. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit @mandsey

Puncak Ciumbuleuit @mandsey

Berburu wisata malam di Bandung belum lengkap jika belum berkunjung ke puncak yang satu ini. Destinasi wisata malam ini menyajikan pemandangan kota yang indah dan mampu membuat setiap wisatawan yang berkunjung merasa betah. Tempat ini juga terdapat beberapa restoran tradisional yang menyajikan menu makanan khas sunda untuk setiap wisatawan yang berkunjung. Selain itu tempat wisata malam ini juga dekat dengan lereng anteng sehingga

4. Kawasan Gedung Sate

Kawasan Gedung Sate

Kawasan Gedung Sate

Tidak hanya sebagai wisata edukasi gedung sate juga menjadi salah satu tempat wisata malam yang banyak digemari oleh warga Bandung. Saat malam hari, gedung sate banyak dijadikan sebagai tempat berkumpul dan menikmati malam kota Bandung bersama sahabat atau keluarga. Menikmati suasana di gedung sate dapat dilakukan dengan berbagai hal mulai dari menikmati makanan dan jajan di pinggir jalan hingga berbelanja di beberapa pusat perbelanjaan. Sayangnya, saat malam hari anda tidak dapat masuk ke gedung tersebut sehingga hanya bisa menikmati keindahan kota di kawasan gedung tersebut.

5. Jalan Braga

Jalan Braga @luluhamida

Jalan Braga @luluhamida

Salah satu kawasan atau jalanan di Bandung yang selalu ramai oleh pengunjung di siang dan malam hari adalah jalan Braga. Jalanyangterlhat cantik ini dihisi dengan lampu remang-remang sehingga terlihat cantik dan romantis. Oleh karenanya tidak jarang saat malam hari tempat ini dijadikan untuk menghabiskan malam bersama teman, pasangan, dan keluarga. Bagi anda yang sudah selesai bercengkrama dengan teman anda, bisa dengan melanjutkan perjalanan menelusuri toko-toko di sepanjang jalan. Sat menelusuri jalan tersebut anda akan merasa seperti sedang menyusuri jalanan d Eropa.

6. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung @ekaalaskarr

Alun-alun Bandung @ekaalaskarr

Wisata malam di Bandung yang sangat populer adalah alun-alun Bandung. Tempat wisata ini menjadi salah satu kebanggan bagi warga Bandung dan menjadi ikon kota kembang tersebut. Alun-alun Bandung selalu ramai oleh pengunjung baik pada hari-hari biasa maupun saat liburan tiba. Bagi anda yang berkunjung ke alun-alun kota Bandung, bisa menikmati perjalanan wisata dengan berbelanja di pasar baru yang tidak jauh dari lokasi tersebut. Selain itu salah satu ikon menarik dari tempat tersebut adalah masjid agung Bandung yang berada di belakang alun-alun tepat.

7. Cikapundung Riverspot

Cikapundung Riverspot @safiramadania

Cikapundung Riverspot @safiramadania

Cikapundung riverspot merupakan salah satu tempat wisata malam yang baru saja dibuka di kota Bandung. Dulunya tempat iini merupakan tempat parkir dan diinovasi dan disulap menjadi tempat wisata yang sangat menarik. Selain malam hari, tempat wisata ini juga ramai pada saat siang hari baik saat musim liburan atau hari-hari biasa. Untuk menikmati malam ditempat ini, dapat dilakukan dengan duduk-duduk santai dibangku yang disediakan. Selain itu, banyaknya lampu-lampu malam yang menghiasi juga menambah keindahan tempat wisata tersebut.

Lihat juga Tempat Nongkrong Di Bandung

Wisata malam Bandung di atas dapat dijadikan sebagai salah satu referensi ketika anda berkunjung ke kota Bandung. Beberapa tempat wisata malam di atas sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur dan hangout di luar dengan biaya yang terjangkau. Hampir setiap tempat wisata di atas tidak memungut biaya tiket masuk sehingga anda bisa menghabiskan waktu dengan lebih leluasa. Selain untuk, keindahan malam tersebut juga dapat dinikmati bersama teman, sahabat atau keluarga  anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *