Wisata Monumen Bandung

8 Wisata Monumen Bandung Yang Bagus dan Indah

Wisata monumen Bandung sangat beragam,mengingat kota ini juga menjadi salah satu kota yang kaya akan sejarah perjuangan di masa penjajahan. Seiring dengan perkembangan zaman, monumen bersejarah dan wisata edukasi di Bandung di desain dengan menarik sehingga tetap digemari oleh wisatawan.

Bagi anda yang ingin berkunjung bersama anak-anak, destinasi wisata edukasi ini sangat direkomendasikan untuk menambah pengetahuan anak-anak anda. Berikut ini adalah beberapa monumen di Bandung dan wisata edukasi lainnya.

Wisata Monumen Bandung

1. Monumen Perjuangan Rakyat

Monumen Perjuangan Rakyat

Monumen Perjuangan Rakyat

Monumen perjuangan rakyat Jawa Barat memiliki  nilai sejarah yang tinggi bagi warga Jawa Barat. Pada zaman dahulu monumen ini digunakan sebagai titik kumpul pejuang sebelum melaksanakan misi untuk melawan penjajah. Saat ini monumen tersebut dijadikan sebagai destinasi wisata edukasi yang berada di kota Bandung.

Lihat jugaa Tempat Wisata Malam Bandung

Dari tempat tersebut anda bisa melihat gedung sate dengan sangat jelas. jika anda ingin berkunjung ke monumen tersebut, tidak ada salahnya untuk melihat jadwal event yang diadakan. Perlu anda ketahui bahwa selain tempat wisata, monumen tersebut saat ini juga dijadikan sebagai tempat pertunjukan.

2. Monumen Bandung Lautan Api

Monumen Bandung Lautan Api

Monumen Bandung Lautan Api

Wisata monumen Bandung yang bisa anda kunjungi selanjutnya adalah Bandung Lautan Api. Selain kaya akan sejarah, monumen tersebut juga memiliki desain yang unik karena memiliki tinggi 45 meter dengan bangunan sejumlah 9 sisi. Monumen ini dibangun oleh warga Bandung untuk memperingati peristiwa yang sangat bersejarah di kota Bandung. Bagi anda yang  ingin berkunjung ke monumen ini, bisa langsung menuju area lapangan Tegallega. Monumen ini dijadikan sebagai pusat perhatian pada tanggal 23 Maret untuk mengenang terjadinya Bandung Lautan Api.

3. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung

Jika anda mencari tempat wisata edukasi di Bandung, museum ini dapat dijadikan sebagai solusi. Museum ini juga menjadi salah satu monumen bersejarah dan dijadikan sebagai situs peninggalan nasional. Di museum tersebut anda bisa belajar dan mengenal berbagai  materi paleontologi dan geologi. Adapun koleksi-koleksi sejarah yang ada di museum tersebut diantaranya adalah berbagai batuan, fosil langka dan juga mineral. Berbagai materi yang berada di museum ini dikumpulkan sejak tahun 1850 lalu.

4. Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Wisata edukasi yang satu ini juga cocok untuk anda kunjungi bersama anak-anak dan keluarga. Museum Mandala Wangsit Siliwangi menyimpan berbagai senjata dari masa kemasa dari zaman kuno hingga zaman modern. Yang menarik, museum ini juga menyimpan berbagai senjata yang digunakan pada zaman penjajahan. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan anak-anak anda.

5. Gedung Sate

Gedung Sate bandung

Gedung Sate bandung

Sebenarnya gedung sate merupakan kantor Gubernur Jawa Barat naun menyimpan sejuta cerita sejarah sehingga menjadi salah satu ikon wisata di Bandung. Bangunan tersebut sudah dibangun sejak zaman Hindia Belanda dan dikenal dengan sebutan gedung Bebe. Adapun awal mula disebut sebagai gedung sate adalah karena pada bagian atas bangunan tersebut terdapat ornamen yang menyerupai tusuk sate.

6. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Tempat wisata edukasi di Bandung yang tidak kalah ramai dengan tempat-tempat lain adalah kebun binatang Bandung. Bagi keluarga yang ingin mengenalkan anaknya kepada berbagai macam satwa, kebun binatang ini menjadi tujuan utama. Untuk menghilangkan kesan membosankan pada kebun binatang, tempat ini dipadukan dengan berbagai wahana wisata lain. Salah satu wahana yang banyak diminati adalah fasilitas outbound seperti flying fox dan berbagai wahana lainnya. Kebun binatang tersebut juga memiliki pepohonan yang rindang sehingga memiliki udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah.

7. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani terbaru

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani terbaru

Belajar lalu lintas juga butuh dikenalkan sejak dini agar anak terbiasa untuk tertib terhadap aturan lalu lintas. Nah untuk menjawab persoalan  tersebut anda bisa membawa anak dan keluarga ke taman lalu lintas ade Irma Suryani. Tempat wisata edukasi yang satu ini menyediakan arena taman yang luas, hijau dan juga dilengkapi dengan kursi-kursi untuk bersantai.

Lihat juga Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Tempat wisata ini berada di pusat kota bandung sehingga memiliki akses yang mudah. Selain itu, taman bermain ini juga didesain dan didekorasi dengan konsep edukasi tentang tata tertib lalu lintas. Selain bertema lalu lintas, tempat ini juga menyediakan beberapa kendaraan seperti sepeda motor, kereta api mini, dan juga berbagai permainan.

8. Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung

Taman lansia ini berada di sebelah kanan Gedung Sate Bandung. Meskipun dilihat dari segi namanya adalah taman lansia, namun taman ini dapat digunakan oleh berbagai golongan dan kalangan warga. taman edukasi ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan menarik untuk anak dan keluarga. Dengan begitu, taman refreshing ini banyak dikunjungi oleh warga untuk menghabiskan waktu bersama.

Wisata monumen Bandung dapat anda jadikan sebagai salah satu alternatif untuk menambah pengetahuan dan wawasan anak anda. Apalagi saat ini wisata edukasi sudah didesain semenarik semodern mungkin untuk menarik pengunjung.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *