Wisata Sapu Lidi Bandung, Nuansa Nginap Dan Makan Di Tengah Sawah

Bandung memang terkenal dengan wisata alam yang disajikan dalam bentuk yang kreatif. Seperti halnya dengan Kampung Daun, konsep Wisata Sapu Lidi Bandung ini juga menerapkan konsep yang berbeda dengan wisata lainnya.

Daya tarik wisata Sapu Lidi Bandung ini yaitu, pengunjung akan merasakan nuansa ala ala makan dan nginap di sawah. Pernahkah anda mencobanya? Nah untuk yang penasaran seperti apa konsep wisata kreatif ini, simak beberapa ulasan berikut tentang tempat wisata Sapu Lidi Bandung.

Wisata Sapu Lidi Cafe, Resort Dan Gallery

Wisata Sapu Lidi Bandung mengusung tema mengkreasikan tempat makan dan menginap dengan nuansa pedesaan di tengah Kota lembang yang sejuk. Nah, jika ke tempat ini jangan kaget jika melihat pengunjung makan di pinggir sawah atau danau sambil menikmati pemandangan pegunungan yang indah disekitarnya.

Lihat juga wisata kampung daun bandung

Tempat wisata seluas 6 Hektar ini dengan kapasitas pengunjung mencapai 1000 orang, sangat cocok untuk tempat kegiatan Family Gathering dan tempat honeymoon romantis di Kota Bandung.

Keunikan Wisata Sapu Lidi Bandung

Mencari tempat wisata alam yang sekaligus bisa kulineran memang banyak di daerah Bandung. Salah satunya adalah Wisata Sapu Lidi Yang berada di Lembang ini. Sapu lidi adalah sebuah wisata kuliner yang menawarkan anda konsep “back to nature”, dimana di tempat ini akan terasa kental sekali nuansa pulang kampungnya. Nah, Konsepnya inilah yang menjadi keunikan dari wisata Lembang yang sedang ngehits ini.

Letak tempat ini memang bertengger dengan cantik di daerah perbukitan tinggi di atas Cihideung Lembang. Di tengah lokasinya pengunjung dapat melihat kolam ikan, sedangkan pada bagian pinggirnya terdapat kebun strawberry yang akan selalu berbuah dan tampak sangat menyegarkan.

Lihat juga: Curug Bugbrug Bandung

Jika sudah lelah berkeliling, pengunjung dapat beristirahat di gubuk gubuk sederhana atau cottage yang disediakan. Menu makannya pun menu khas sunda yang beberapa diantaranya sudah sulit ditemukan dipasaran, seperti ayam kahaseupan dan es goyobod.

Nah, ada satu lagi nih yang membuat tempat ini semakin unik yaitu nama nama menunya. Menu menu disini dibuat dengan nama uang unik, Seperti Ramuan Nenek sihir, Sate ayam edan, Cumi dag dig dug, tahu Kukurilingan, ikan Lieur dan masih banyak lainnya. Penasaran kan? Oleh sebab itu,  jangan lewatkan tempat ini jika sedang berada di daerah Kota Bandung.

Lokasi Dan Jam Buka Sapu Lidi Bandung

Sapu lidi bandung ini berlokasi di dataran tinggi di Jalan Sersan Bajuri – Kompleks Graha Puspa Cihideung Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat – 40391. Tepatnya, Lokasi wisata ini terletak di kecamatan Lembang 153 KM dari ibukota Jakarta, 30 KM dari Pusat kota Bandung. Selain sapu lidi, disekitaran ini juga terdapat tempat wisata lainnya seperti Kampung Daun, Jendela Alam, Kampung Gajah Wonderland, Floating Market dan Rumah Strawberry.

Tempat wisata yang berlokasi di Lembang ini buka setiap hari mulai jam 10.00 s/d 23.00 WIB. Untuk harga tiket masuk ke sapu lidi tidak dikenakan biaya. Akan tetapi jika ingin makan dan menginap disini tentunya harus mengeluarkan biaya. Jangan lupa untuk membawa uang yang cukup.

Fasilitas Sapu Lidi Bandung

Sebuah wisata andalan bandung ini yang terletak tepatnya di lembang memang cocok untuk menjadi alternatif tempat melepas penat anda. Saat suntuk dengan pekerjaan kantor yang padat tempat ini bisa jadi tempat pelarian 1 – 2 hari dari segala urusan pekerjaan.

Di tempat ini menawarkan anda fasilitas berupa tempat istirahat, makan maupun menginap dengan konsep yang unik dan kreatif. Di sapu lidi ini fasilitas outdoornya terdapat restoran dengan konsep sedang berada di tengah pedesaan. Dimana ditempat ini anda dapat menikmati sejuknya berada di sekitaran alam pegunungan, danau dan sawah. Nah berikut ada beberapa fasilitas indoor yang ada di sapu lidi bandung.

  • Memiliki 23 Cottage rumah Khas Joglo jawa.
  • Tiap kamar dilengkapi TV kabel agar menambah kenyamanan pengunjung.
  • Kamar mandi yang dilengkapi dengan hot shower.
  • Akses Free Wi-Fi 24 jam.
  • Balkon kamar dengan view danau dan pemandangan eksotis.

Resort Sapu Lidi Bandung

Di tempat wisata Sapu Lidi Bandung ini, pengunjung difasilitasi tempat penginapan dan tempat istirahat dengan nuansa yang berbeda. Disekitaran danau yang hening didirikan sebuah resort yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi pengunjung.

Nah, jika menginap disini dijamin anda akan merasakan sensasi luar biasa yang tak pernah anda temui di Hotel yang ada di Bandung yang pernah anda singgahi. Untuk lebih jelasnya tentang kamar penginapan yang ada di Sapu Lidi ini, simak ulasan menarik berikut ini:

1. Kamar Suite (Suite Room)

Tipe kamar ini berukuran 40 meter persegi yang dilengkapi balkon atau teras. Tipe tempat tidur king size 1 buah lengkap dengan paket Free wifi, coffee dan tea maker. Kamar dengan harga berkisar Rp. 400.000 ini juga dilengkapi dengan bathup.

2. Suite Pemandangan Danau (Suite Lake View)

Tipe kamar ini hampir sama dengan kamar suite (Suite Room). Hanya saja kamar ini dilengkapi dengan view danau di depan balkon atau terasnya. Untuk harga, kamar ini berkisar Rp. 600.000 .

3. Suite Presidential (Presidential Suite)

Nah, untuk tipe kamar yang ini lebih istimewa dibandingkan Suite Room dan Suite Lake View. Kamar ini berukuran 63 meter persegi yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Kamar ini juga dilengkapi dengan 1 tempat tidur ukuran king size dan bathup Dan pemandangan danau yang indah. Untuk menginap di kamar ini, anda akan dikenakan niatnya sekitar Rp. 1.600.000/malam.

Restoran Sapu Lidi Bandung Resort

Mendengar kata restoran pasti anda mengira sebuah tempat makan dengan tempat penyajian makanan dan menu makanannya yang mewah dan mahal. Namun pernahkah anda membayang kan sensasi makan di sebuah restoran dengan nuansa sebaliknya? Di restoran Sapu Lidi resort ini anda akan menemukan sensasi makan yang berbeda dari biasanya dan tentunya menjadi tempat yang romantis (jika bersama pasangan).

Di resto yang terletak dipinggiran danau ini tempat makannya terbuat dari bambu dan rakit bambu dan atapnya terbuat dari genting daun kelapa. Ini nih yang membuat resto sapu lidi resort semakin hari semakin ramai di datangi pengunjung luar.

Untuk menu makanan di resto ini sangat bervariasi seputar makanan Jawa dan khas sunda. Dengan begitu, harga makanan disini pun bervariasi dan bersaing. Mungkin harga makanan disini dirangkap dengan harga membeli nuansa yang berbeda yang menjadikan tempat ini Unik.

Demikianlah info mengenai Sapu Lidi Bandung sebuah wisata andalan lembang yang menawarkan konsep berbeda dari resort dan cafe lainnya. Lokasi ini cocok untuk menghabiskan waktu libur anda bersama keluarga dan sahabat. Selain itu lokasi ini juga banyak menjadi pilihan pasangan pasangan baru untuk honeymoon karena suasana nya yang romantis. Selain tempat ini ada paket wisata Bandung honeymoon yang dimiliki oleh tourbandung.id. Banyak tujuan wisata yang romantis loh kalau anda gunakan paket ini, sangat cocok untuk pasangan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *